News

Milenial Siap Awasi Pemerintahan Baru Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pemungutan suara Pilkada 2020 telah usai. Hampir dipastikan Kabupaten Simalungun akan memiliki pemimpin baru. Generasi muda atau yang akrab disebut kaum milenial berharap akan ada perubahan di Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik.

Robby Saragih, salah satu milenial Simalungun alumni Universitas Indonesia (UI) di Pamatangraya, Minggu (13/12) mengatakan, milenial Simalungun merupakan bagian dari perubahan sosial dari generasi ke generasi di Tanoh Habonaron Do Bona.

“Hal tersebut tidak akan berubah sampai kapanpun. Karakter psikologis pemuda memasuki masa aktif, reaktif, kreatif, dan kritis dalam masa perkembangan sosial. Hal ini tentu menjadi sebuah keniscayaan untuk menyematkan label agen perubahan (agent of change) di pundak generasi muda,” ujar Robby.

Dijelaskan Robby, dunia saat ini sudah move on (bangkit) memasuki era milenialis yaitu era yang digambarkan sebagai periode waktu dimana teknologi berkembang dengan pesat dan menjadi sebuah gaya hidup bagi generasi di dalamnya.

“Khusus kaum milenial Simalungun, marilah aktif mengawasi Pemerintah Kabupaten Simalungun yang baru. Pengawasan kita menjadi sosial kontrol pemerintah agar bekerja sesuai dengan tugasnya,” ujarnya.
Robby juga mengajak kaum milineal bersatu dan sama-sama aktif mengawasi kebijakan pemerintahan yang baru nantinya.

“Harapan kita, ingin melihat Kabupaten Simalungun maju dan berdaya saing, apalagi potensi milenial Simalungun luar biasa. Potensi ini juga harus dimanfaatkan pemerintah baru nantinya,” urai Robby. Menurut dia, dengan memanfaatkan atau mengkaryakan milienial Simalungun maka kaderisasi pemimpin ke depan akan semakin tumbuh dan bakal banyak muncul pemimpin muda di berbagai bidang untuk keunggulan Tanoh Habonaron do Bona ini.(esa)

iklan usi