News

Milenial Cerdas Pilihnya Bupati Milenial, Tentunya Bang Hasim!

Generasi milenial yang cerdas tentunya mampu berpikir dan memilah, memilih, serta menetukan segala sesuatunya, termasuk untk kemajuan di daerahnya. Salah satunya, dalam Pilkada Simalungun 9 Desember mendatang,

Generasi milenial sudah pasti dapat melihat calon bupati yang memiliki program pro rakyat, dan berpihak kepada para pemuda. Untuk memahami para generasi milenial, tentunya dibutuhkan pemimpin yang milenial. Siapa lagi kalau bukan calon Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim.

Bang Hasim, demikian ia biasa disapa, selain masih berusia 36 tahun, juga memiliki akhlak serta moral. Ia tidak ragu-ragu memohon kepada calon bupati Simalungun lainnya yang dianggapnya para senior agar menyerahkan tampuk kepemimpinan Kabupaten Simalungun kepada dirinya yang masih muda.

Ajakan untuk memilih Bang Hasim di Pilkada Simalungun didengungkan oleh sejumlah kaum milenial. Salah satunya di media sosial Facebook. Akun Younlex Purba dalam unggahannya, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB menuliskan postingan cukup panjang:

Apa arti ijazah yang bertumpuk, jika kepedulian dan kepekaan tidak ikut dipupuk?” Kata Najwa Shihab.

Halo Milenial ! Kata – kata bijak dari mbak nana diatas seakan menampar kita sebagai generasi milenial yang mulai apatis terhadap suatu hal yang sebenarnya berpengaruh besar terhadap daerah-daerah tempat kita bernafas dan menjalankan aktifitas.

Yok jadi milenial cerdas. Tentu sebagai generasi berpendidikan kita wajib menentukan pemimpin daerah dalam 4 tahun kedepan.

Dalam kasat mata, masing-masing kandidat punya kelebihan tersendiri. Dilihat dari pengamatan awam, semua kandidat punya kapabilitas masing-masing untuk memimpin Kabupaten Simalungun. Namun tetap semua dikembalikan pada penilaian masing- masing masyarakat, khususnya milenial.

Agar semakin asik dan seru, waktunya generasi milenial yang berpendidikan saling membuka pikiran untuk mengukuhkan pilihan terhadap satu pasang calon terbaik dari yang terbaik.

Kita sudah melewatkan 1 kali debat dari 4 calon Bupati Simalungun. So kita sudah sama-sama Taulah ia siapa yang memiliki program lebih berpihak kepada rakyat. Hal itu di tunjukkan pasangan calon nomor urut 2, selain masih muda dan energi dia juga memiliki idiealis dan santun di mana terlihat di saat menjawab pertanyaan dari beberapa calon.

Satu hal yang membuat kita tercengang dimana dia tidak lupa untuk memohon ijin kepada para senior-senior untuk yang muda memimpin kabupaten Simalungun dan siap capek untuk membangun kabupaten Simalungun.

“Ijin kepada senior-senior saya, biarkanlah kami yang muda-muda ini capek untuk membangun kabupaten Simalungun,” ujar Bang Hasim pada saat debat.

Nah, kata-kata ini menandakan bahwa selain pintar dan juga idiealis dirinya juga menyadari bahwa kaum Milenial sudah saatnya menentukan masa depan daerah nya. Jadi bagi kaum milenial Simalungun sudah saatnya mendukung calon yang masih milenial dan juga memiliki satu tujuan dengan para milenial di kabupaten Simalungun. (rel/fi)

iklan usi