News

Meski Gagal ke Final, Della/Rizki Cetak Sejarah

FaeBerita.ID – Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gagal melangkah ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Akan tetapi kegagalan tersebut tak membuat Della/Rizki mencatatkan hasil buruk.

Pasangan CLBK itu tetap membawa pulang hasil baik dengan menggondol medali perunggu. Dengan pencapaian tersebut, Della/Rizki mencatatkan sejarah tersendiri bagi Indonesia di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019.

Della/Rizki pun menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang mampu meraih dua medali di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 secara berturut-turut. Tahun sebelumnya, Della/Rizki juga menggondol medali perunggu di ajang yang sama.

Pada tahun lalu, Della/Rizki juga membawa medali perunggu setelah terhenti di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Kala itu mereka gagal melangkah ke partai final setelah melakoni pertarungan sengit kontra pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Melangsungkan pertandingan selama 1 jam 28 menit, Della/Rizki takluk dengan skor 29-27, 17-21, dam 11-21 dari Fukushima/Hirota. Kini, Della/Rizki harus meratapi nasib yang sama dan hanya puas membawa pulang medali perunggu.

Meski mencatatkan hasil yang kurang baik, tetapi pencapaian Della/Rizki patut diapresiasi. Apalagi menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, kedua pemain harus terpisah. Rizki sempat berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sementara Della berganti-ganti pasangan dengan Virni Putri dan Tania Oktaviani Kusumah.(oz/int)

iklan usi