News

Meriahkan Tabligh Akbar Ma’ruf Amin di Padangsidimpuan

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Memeriahkan rencana kunjungan Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dalam rangka Tabligh Akbar pada Minggu (10/3) nanti, pihak panitia akan melibatkan ratusan UMKM dari wilayah Kota Padangsidimpuan. Seluruh UMKM akan menyiapkan makanan dan minuman secara gratis kepada jamaah yang hadir.

“Jadi kepada jamaah yang hadir pada acara Tabligh Akbar kunjungan Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang juga akan dihadiri TGB dan rombongan nanti, kami akan melibatkan ratusan UMKM, pedagang makanan dan minuman dari wilayah Kota Padangsidimpuan,” ungkap Koordinator Perlengkapan Acara Iskandar Muda Selasa (5/3).

Menurutnya, dengan adanya UMKM tersebut, para jamaah yang hadir akan dilayani dengan makanan dan minuman. Dan semua itu, disiapkan secara gratis.
“Kurang lebih ada sebanyak 150 UMKM yang merupakan pedagang makanan dan minuman yang ada di Kota Padangsidimpuan. Dan semuanya kita siapkan secara gratis khusus kepada para jamaah acara Tablig Akbar nanti,” terangnya.

Iskandar berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menyatukan warga Tabagsel, khususnya Kota Padangsidimpuan untuk kemajuan dan perubahan yang lebih baik lagi kedepan.

“Insya Allah, kegiatan tabligh akbar nanti. Bisa menyatukan kita semua, untuk satu tujuan, indonesia yang lebih maju,” tukasnya dan mengajak seluruh masyarakat untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin bersama dengan Dr TGH Muhammad Zainul Majdi Lc MA atau yang karib disapa Tuan Guru Badjang (TGB), beserta Haddad Alwi dijadwalkan akan mengunjungi beberapa daerah di Tapanuli Bagian Selatan pada Sabtu (9/3) pekan depan, selama tiga hari sampai Senin (11/3).

Selain rencananya bertemu dengan para santri di Mandailing Natal, KH Ma’ruf Amin dan TGB juga bakal memberikan kuliah umum Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan.

Menurut Ketua Dewan Pengarah dan Ketua Umum Relawan Morang Anakoboru dan Kahanggi (Monang) Jokowi-Amin Tabagsel, M Iqbal Harahap MSi dan Halomoan Harahap, yang menjadi penanggungjawab kunjungan ini.

KH Ma’ruf Amin datang bersama dengan TGB, Haddad Alwi serta rombongan lainnya, mengisi tabligh akbar, kuliah umum dan bertemu dengan para santri.
Menurut jadwal yang diberikannya, rombongan Calon Wakil Presiden itu akan tiba di Kota Padangsidimpuan pada Sabtu (9/3) pukul 22.00 Wib setelah sebelumnya lebih dahulu beraudiensi bersama para santri Tapanuli Tengah sekaligus penyambutan di Bandara Pinang Sori.

Esoknya, Minggu (10/3) pagi, Kyai Ma’ruf dan TGB akan sholat dhuha di Alaman Bolak Padang Nadimpu dan syiar agama juga akan diisi Haddad Alwi.

“Beranjak dari sini, Kyai Ma’ruf dan TGB nantinya akan mengisi kuliah umum tentang Ekonomi Syariah di IAIN. Dan Haddad Alwi di Alaman Bolak,” ungkap Halomoan.

Minggu sore, Kyai Ma’ruf beserta seluruh rombongan nantinya akan bergerak ke Gunungtua, Padanglawas Utara mengisi tablig akbar di sana, sekaligus sholat ashar berjamaah. Kemudian, pada Senin (11/3) pagi, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu juga akan mengunjungi Kabupaten Mandailing Natal, beserta rombongan dijadwalkan akan sholat dhuha berjamaah di Lapangan Aek Galoga, Panyabungan.

Siangnya, Ma’ruf Amin juga dijadwalkan akan bertemu dengan para santri se Mandailing Natal. Demikian jadwal kunjungan Cawapres pasangan Joko Widodo itu di wilayah Tapanuli Bagian Selatan. (yza/san)