News

Menyambut HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Pematangsiantar Bagikan 1.600 Zak Beras

FaseBerita.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Pematangsiantar bersama polsek-polsek dan jajarannya melakukan kegiatan bakti sosial.

Adapun kegiatan yang diadakan berupa bhakti sosial dengan mendatangi rumah ibadah dan keluarga kurang mampu di berbagai tempat di Kota Pematang Siantar.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kabag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya, Jumat (19/06).

Kata Iptu Rusdi Ahya, kegiatan ini berupa pembagian bantuan (tali asih) terhadap masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Bakti Sosial ini menjadi wujud kepedulian kami di Kepolisian kepada warga masyarakat yang hari ini mengalami masa-masa sulit akibat panjangnya masa pembatasan aktivitas demi mencegah penyebaran virus corona,” kata Iptu Rusdi Ahya.

Kegiatan ini telah dilakukan sejak 14 Juni hingga 26 Juni mendatang yang dilaksanakan oleh Polres Siantar, Polsek-Polsek dan Jajarannya.

“Kemarin pada tanggal 14 Juni pihak lantas yang melakukan bhakti sosial, seterusnya pihak-pihak Polsek dan Polres hingga 1 Juli mendatang,” terangnya.

Kapolres AKBP Budi P Saragih menyampaikan, pembagian sembako secara bertahap ini dilakukan hingga menjelang 1 Juli nanti. Adapun sembako yang dibagikan setiap kecamatan berupa 200 zak beras, sehingga Polres Pematangsiantar membagikan 1.600 zak beras untuk delapan kecamatan.

“Pembagian sembako ini kita serahkan kepada jajaran Polsek untuk dilakukan pendataan terlebih dahulu terhadap warganya yang kurang mampu, sehingga pembagian sembako ini diharapkan tepat sasaran,” ujar Kapolres.

Terpisah Gembala sidang gereja GPdI Mesias Pdt Sam Hia mengucapakan terima kasih kepada Polres Siantar atas kepeduliannya terhadap warga yang mengalami dampak virus covid-19.

“Terimakasih atas kepedulian Polri sudah memberikan bantuannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya. (Mag-03)