News

Menghilangkan Nyawa Dihukum Hanya 4 Bulan, Para Terdakwa Ucapkan Terimakasih

Terjadi di Pengadilan Negeri Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID –   Manajer PT Bridgestone HN (41) dan tiga sekuriti yakni HS (36), HSD (37), dan YAP (21) hanya divonis masing – masing  4 bulan penjara atas kasus penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan Youvanry Purba  meninggal dunia.

Putusan ini disampaikan majelis hakim yang diketuai Haidi SH didampingi dua hakim Aris Ginting SH dan Mince SH secara online, Kamis (22/4/2021).

Majelis hakim menyebutkan terdakwa melanggar pasal 351 (3) Junto pasal 55 (1) ke 1 KUH Pidana.

Mendengar vonis tersebut terdakwa langsung menerima dan mengucapkan terimakasih kepada majelis hakim.

Sebelumnya Jaksa menuntut para terdakwa masing masing 7 bulan penjara  oleh Jaksa Dedy Chandra Sihombing SH. Tuntutan ringan ini kembali diperingan hakim dengan mengurangi 3 bulan.

Selesai sidang pengacara terdakwa Gusti Ramadani SH dan Ruhut Sitompul SH dari kantor Rekan Juang menerangkan bahwa adapun alasan hukuman para terdakwa ringan karena adanya perdamaian sebelumnya dengan keluarga korban.

Diberitakan sebelumnya, korban Youvanry Aldryansyah Purba (21) warga komplek SD 2 Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun meninggal dunia di rumah salah seorang manager di PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate Melangir, Nagori Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Minggu (27/12/2020) lalu.

Menurut keterangan terdakwa di persidangan, korban tepergok berada di dalam rumah salah satu menejer di perumahan PT Bridgestone Dolok Merangir. Saat kejadian pemilik rumah dan anaknya sedang berada di luar rumah. Sekembalinya, anak pemilik rumah yang pertama kali masuk dan memergoki korban berada di dalam rumah. Korban berusaha melarikan diri, namun berhasil diamankan pemilik rumah, anaknya dan petugas sekuriti.

Korban juga diteriaki maling dan penganiayaan terhadap korban pun terjadi yang mengakibatkan korban kehilangan nyawa dalam kondisi terikat.(ros/fabe)