News

Mengapa harus Kuliah di Universitas HKBP Nommensen Siantar?

SIANTAR, FaseBerita.ID – Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar  berdiri sesuai dengan sesuai dengan SK Kemenristekdikti No. 715/KPT/I/2017 tanggal 6 Desember 2017. Basic UHKBPNP sudah ada sejak 1954 dengan berdirinya Universitas HKBP Nommensen.

Oleh karena itu pengalaman dalam berbagai tantangan telah dilalui dan berhasil mempertahankan keberadaannya. Malahan makin  memperkuat dan berkembang hingga saat ini.

Pendirian basic di Pematangsiantar adalah hasil studi para pendiri terdahulu yang terdiri dari pemikir dari berbagai kalangan masyarakat dalam dan luar negeri. Gedung di desain sedemikian yang dapat menguptodate secara otomatis sesuai dengan zaman.

Ketua Lembaga Perencanaan dan Penerimaan Mahasiswa Baru UHKBPNP Dr Drs Hotman Simbolon MS mengatakan, pelaksanaan pendidikan di UHKBPNP sangat bermutu, membangun karakter sesuai harapan orang percaya, bersahabat, berbhinneka tunggal ika sanggup menerima keberagaman yang serba majemuk, menciptakan kenyamanan secara sadar ataupun alami, semuanya tidak menyimpang dengan mottonya Pro Deo et Patria.

Dr Drs Hotman Simbolon MS menambahkan para calon mahasiswa dapat memilih salah satu prodi di UHKBPNP.

Seperti FKIP (PGSD, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa Jerman, Prodi Pendidikan Kewarganegaraan, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Kimia, Prodi Pendidikan Biologi). Kemudian FMIPA (Prodi Fisika, Prodi Kimia, Prodi Biologi, Prodi Matematika) dan FTEKNIK & PSDP (Prodi Teknik Mesin, Prodi Pengelolaan Sumber Daya Perairan).

“Di kampus UHKBPNP anda akan alami hal hal yang menguntungkan seperti lokasi yang aman, nyaman, terjaga dan cukup dekat dengan banyak daerah parawisata serta teratur,” kata Simbolon.

Disebutkan juga, kampus di Nommensen telah menerapkan pendidikan berkarakter yang telah dibudayakan sejak kampus berdiri.

“Tidak ada diskriminasi antar suku atau ras, agama dan budaya. Semuanya sama dan saling merangkul baik sesama mahasiswa maupun antara dosen dengan mahasiswa,” terangnya.

Menurut Dr Drs Hotman Simbolon MS bahwa tenaga dosen yang berkualitas sebagai modal utama untuk meningkatkan mutu pendidikan mahasiswa dan membimbing mahasiswa untuk bisa berkompetisi secara ilmiah.

“Jika kuliah di UHKBPNP, kita akan membentuk perilaku kognitif, afektif dan psikomotor serta mengembangkan kreatifitas mahasiswa sedang dengan kebutuan dan kemauan secara kurikuler,” katanya.

Sebagai universitas, pihak kampus telah menyediakan lapangan hijau yang luas untuk mendukung kegiatan pengembangan bakat dan minat mahasiswa serta gedung dengan full AC.

“Biaya hidup di Kota Pematangsiantar juga sangat ekonomis dan terjangkau bagi semua kalangan. Sehingga sangat cocok untuk menempuh pendidikan tinggi di Kota Siantar,” terangnya.

Dr Drs Hotman Simbolon MS menegaskan bahwa UHKBPNP mengedepankan urusan administrasi yang mudah dan teratur.

“Semua yang kita persiapkan untuk generasi yang Unggul dan Berdaya Saing. Mari, daftar segera ke Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar,” ajak Dr Drs Hotman Simbolon MS. (rel/pra)