News

Mencuri di Sekolah Residivis Ditembak

FaseBerita.ID – KRM (43), seorang residivis warga Serma Maulana Lingkungan  IV, Kelurahan  Aek  Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, ditembak di Jalan Lingkungan III Wonosari Kelurahan Aek Kanopan, Labura, Minggu (7/6).

Informasi dihimpun, KRM disangkakan atas kasus pencurian laptop merek Lenovo dari SMP Muhammadiyah Aek Kanopan, Senin  (23/3).

Kepala SMP Muhammadiyah Lahuddin Nur Harahap mengatakan, dirinya mengetahui kejadian saat akan memulai pekerjaannya dan sampai di sekolah pelapor terkejut melihat 4 buah laptob merk Lenovo sudah tidak ada lagi ditempat biasa.

Korban langsung memeriksa ruangan dan melihat jendela ruangan kantor telah rusak. Kasek kemudian mendatangi Mapolsek Kualuh Hulu untuk  membuat laporan.

Menerima laporan itu, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait melalui Kanit Reskrim dan anggota Tekab Polsek Kualuh Hulu melakukan olah TKP dan memulai penyelidikan di lapangan. Dari hasil penyelidikan petugas mencurigai seorang residivis KRM, namum terduga  pelaku  sudah melarikan diri.

Pada hari Minggu 7 Juni 2020 sekira pkl 13.00 wib, petugas kepolisian Polsek Kualuh Hulu mendapat kabar dari masyarakat bahwa  tersangka KRM  sedang berada di Daerah Wonosari, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu dan polisi berhasil mengamankan tersangka KRM.

Polisi menyita barang bukti 2 buah leptop merk Lenovo, bukan sampai disitu tersangka KRM  dibawa lagi guna penggembangan untuk mencari barang bukti dan teman pelaku yang lain. Namun pelaku melawan petugas hingga  dilakukan  tindakan tegas dengan ditembak, yang mengenai kaki kiri terduga pelaku.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait melalui WA membenarkan hal tersebut ,KRM telah diamankan dalam kasus pencurian laptob di sekolah. KRM adalah residivis yang merupakan PNS di Labuhanbatu. (st/rah)

USI