News

Mencoba Melarikan Diri, Kaki Pemilik 55 Paket Sabu Ditembak

SIANTAR, FaseBerita.ID– Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap dua pemilik sabu pada hari Sabtu (12/12). Berawal informasi bahwa ada seorang laki-laki yang membawa narkoba jenis shabu dan menumpang naik angkot menuju kota Pematangsiantar.

Personil sat narkoba melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan angkot yg dicurigai di Jalan Medan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar.

Angkot diberhentikan, kemudian dilakukan penangkapan terhadap Taufik (26) warga Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Kemudian ditanyakan kepadanya dimana ia menyimpan shabu-shabu yang dibawanya. Taufik mengakui menyimpankan di bawah ban serap mobil angkot.

Personil Sat narkoba melakukan penggeledahan di dalam angkot yang ditumpanginya dan ditemukan ban serap dan di bawah ban serap tersebut di temukan 2 amplop warna putih yang berisi di duga narkotika jenis shabu shabu sebanyak 55 paket.

Taufik mengakui menyimpankan juga di rumah temannya yang panggilan Hanapi. Personil Sat Narkoba membawa Taufik ke rumah Hanapi dilakukan penggeledahan di dalam kamarnya dan di temukan di lemari kain ada sebuah boneka doraemon dan di dalamnya ada 2 bungkus plasti klip berisi narkotika jenis shabu shabu sebanyak 8 paket berat brutto 33,25 Gram.

Taufik mengakui kalau shabu shabunya masih ada di simpan pada temannya yg bernama Santo dan di lakukan pengembangan ke Santo di Jalan Melati kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.
Polisi berhasil menangkap Santo (26) warga Sinaksak dan ditemukan padanya ada 1 buah kotak rokok dan berisi 11 paket narkotika jenis shabu shabu bruto 2,25 Gram dan 1 unit hand phone merk vivo dan uang sebanyak Rp200.000.

Kemudian di lakukan interogasi kembali kepada Taufik dari mana ianya mendapat shabu shabu miliknya itu dan mengakui dari temannya di daerah Tanjung Pinggir dan kemudian Personil Sat narkoba membawa ke daerah Kelurahan Martoba dan di perjalalan Taufik mencoba melarikan diri dan Personil Sat Narkoba melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kaki Taufik.(ros/esa)

iklan usi