News

Menang RSC Ronde 1 Petinju Puteri Labuhanbatu Raih Emas

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Petinju puteri Labuhanbatu Rizky Kartika Sari meraih medali emas dalam ajang Porprovsu tahun 2019. Medali emas yang diraih cabang olah raga tinju ini merupakan medali emas kedua yang diperoleh kontingen Labuhanbatu.

Pelatih tinju Labuhanbatu Jhoni Ramsi Simangunsong melalui asisten pelatih Suzen Simangunsong melalui pesan whatsapp mengatakan, Rizky Kartika Sari yang turun di kelas 64 kg berhasil meraih medali emas setelah di partai final menang RSC ronde 1 atas lawannya Igawaty Betty Siahaan dari Kabupaten Batu Bara, di gelanggang tinju Jalan Sutomo, Medan (26/5/2019).

“Rizky Kartika Sari menang RSC di ronde 1 atas lawannya Igawaty Betty Siahaan dari Kabupaten Batu Bara di final. Sehingga meraih medali emas,” ujar Suzen.

Sementara itu, petinju putera Bima Prakasa yang bertanding di partai final kelas 56 kg berhasil meriah perak, setelah kalah angka tipis dari petinju Kabupaten Asahan Abu Sofyan.

“Bima kalah split atau kalah angka tipis atas lawannya Abu Sofyan dari Asahan,” katanya.

Dikatakan Suzen, untuk cabang olah raga tinju, selain meraih 1 medali emas dan 1 medali perak, juga telah menyumbang 3 medali perunggu. (nik)