News

Menabrak Truk, Hasudungan Situmorang Meninggal

FaseBerita.ID – Seorang pengendara sepedamotor jenis Yamaha Mio Soul BK 2332 WAB Hasudungan Situmorang (49), tewas setelah menabrak truk di dekat Bengkel Bus PMH, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Minggu (22/3) malam pukul 19.30 WIB.

Hasudungan warga Jalan Ksatria No. 48, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Warga yang mendengar suara tabrakan tersebut, berhamburan keluar memberikan pertolongan, sembari menelepon kepolisian. Naas pengendara kereta ternyata sudah tewas di lokasi.

Diketahui, sopir truk melarikan diri setelah kejadian, sehingga identitasnya belum ditemukan.

Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto, Senin (23/3) pagi Pukul 10.00 WIB melalui Kasubag Humas Polres Siantar, IPTU Rusdi Ahya, membenarkan kejadian ini.

“Benar, korban tewas ditempat setelah menabrak truk. Sedangkan sopir truk belum diketahui itu kabur. Kasus ini kita tangani setelah dikabari warga,” ujar Rusdi.

Rusdi menjelaskan, kereta Yamaha Mio Soul BK 2332 WAB dikendarai korban datang melaju dari arah Jalan Bali menuju arah Parluasan.

Sedangkan truk sedang parkir di sisi kiri badan jalan depan bengkel bus PMH.

“Kalau terjadinya kecelakaan ini, diduga akibat kelalaian pengendara kereta. Dia berkendara tidak berkonsentrasi dan tidak memperhatikan kendaraan truk parkir,” jelasnya.

Rusdi juga menambahkan, jenazah korban sudah dibawa ke Forensik RSUD Djasamen Saragih usai kejadian. Bahkan, jenazah korban sudah dibawa pulang keluarganya.

“Tadi malam kita bawa ke Forensik, sekalian menunggu keluarganya tiba. Tadi pagi, pukul 07.00 WIB, jenazah korban sudah dijemput keluarganya untuk disemayamkan,” tutupnya. (Mag-03)

USI