News

Membentuk Karakter Anak Didik Lebih Kreativitas

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dalam memeriahkan HUT ke-74 RI, SMP Cinta Rakyat 3 ikut serta dalam perlombaan tingkat SMP yang ada di Kota Pematangsiantar dan mendapatkan juara.

Beberapa tahun terakhir berturut-turut SMP Cinta Rakyat 3 yang beralamat Jalan Kain Batik, Kota Pematangsiantar senantiasa mendapat juara, dalam berbagai ajang perlombaan. Salah satunya perlombaan vocal grup lagu-lagu perjuangan.

Cristine Natalia Simanjuntak SPd selaku Guru Seni Budaya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan, kepala sekolah dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh atas kegiatan yang diikuti anak didiknya.

“Puji Tuhan dengan keterbatasan latihan, dan undangan yang tiba-tiba, anak kita berhasil menjadi juara. Kita latihan hanya 4 hari dengan waktu yang sesingkat itu. Kita optimalkan dan para guru juga sangat antusias melatih anak-anak. Hasinya kita tidak menyangka bisa menjadi juara,” ujarnya sembari memperkenalkan dan menunjuk piala yang diraih mereka.

Terpisah, Kepala sekolah SMP Swasta Cinta Rakyat 3 Elisabeth Gultom mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang didapat anak-anak dengan waktu latihan yang singkat bisa menjadi juara diperlombaan antar SMP se Kota Siantar.

“Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada yayasan, guru dan orang tua sekalian mengucapkan selamat kepada anak-anak yang menjadi juara. Saya kepala sekolah selalu mendukung kegiatan yang positif kepada anak-anak didik kami,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa guru-guru selalu diarahkan untuk lebih inovatif, kreatif untuk meningkatkan kreativitas anak-anak.

“Memang selama ini sudah banyak prestasi-prestasi yang didapat pihak sekolah, tetapi hal yang paling utama adalah untuk membentuk karakter anak didik dan mengembangkan keterampilan anak didik,” katanya.

“Saya selaku kepala sekolah meminta kepada masyarakat, orang tua murid atau alumni jika ada yang mau menyumbangkan alat-alat musik tradisional dan modern, untuk membantu kemajuan sekolah ini dan membentuk kreativitas anak di bidang musik. Agar kelak anak-anak kita bisa lebih mengembangkan bakatnya,” harapnya. (mag04)