News

Melayat Tetangga, Rumah Terbakar

FaseBerita.ID – Siang itu, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 13.30 WIB, Walter Turnip (36) melayat ke rumah tetangganya yang meninggal dunia, di Simpang Rajani Huta, Nagori Buttu Bayu Panei Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Saat ia masih berada di rumah duka, ternyata rumahnya yang berjarak sekitar 500 meter.

Hanya dalam hitungan menit, rumah yang terbuat dari dinding bambu, beratap seng, dan berlantai tanah, dengan ukuran 5×6 meter itu langsung rata dengan tanah. Selain itu, uang tunai Rp3 juta yang disimpan di dalam rumah ikut terbakar.

Kapolsek Dolok Pardamean AKP S Tampubolon via telepon seluler, membenarkan ada kebakaran rumah di wilayahnya.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, diperkirakan akibat hubungan arus pendek listrik. Sebab selama ini arus listrik ditarik dari rumah tetangga, Saban Turnip, yang berjarak 15 meter dari rumah korban,” ujarnya.

Kata AKP S Tampubolon, saat kejadian pemilik rumah sedang melayat tetangganya yang meninggal dunia.

“Awalnya masyarakat melihat ada kebakaran, lalu memberitahu pemilik rumah yang sedang melayat orang meninggal, marga Malau. Saat pemilik rumah dan warga lainnya tiba, api sudah berkobar,” terangnya.

Pasca setelah kejadian, Kapolsek Dolok Pardamean bersama anggota, Camat Dolok Pardamean bersama staf, anggota Koramil 15/SPA, pangulu nagori, dan warga bergotong-royong membangun gubuk sementara di lokasi kebakaran. (mag-05)