News

Melarikan Diri, Pencuri Tabung Elpiji di Asahan Ditembak

ASAHAN, FaseBerita.ID – Satuan Reserse Kriminal Polres Asahan menangkap seorang pelaku pencurian, berinisial BD (29) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas. Ia ditangkap dengan tuduhan pencurian tabung gas dan ponsel warga.

Setelah berhasil ditangkap ternyata diketahui sepeda motor yang ia pakai juga merupakan hasil curian. Celakanya, ketika pengembangan kasus pencarian barang bukti lain, tersangka yang merupakan warga Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ini berupaya melarikan diri, hingga akhirnya kakinya terpaksa disarangi timah panas oleh Polisi.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Reskrim AKP Ramadhani mengatakan, tersangka berhasil ditangkap pada Jumat (19/2) kemarin, di dusun II Desa Subur Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.
“Setelah mencuri tabung gas dan ponsel, tersangka melarikan diri dan sepeda motornya tertinggal,” kata Ramadhani saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/2).

Polres Asahan yang mendapatkan laporan atas kejadian tersebut kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka hingga berhasil ditangkap pada hari itu juga di malam hari pukul 23.00 WIB.
“Sayangnya waktu dilakukan penangkapan, tersangka ini tidak koperatif dan berupaya melarikan diri dan menyerang petugas, hingga diberi tindakan tegas terukur,” kata Kasat.

Kemudian, unit Jatanras melakukan interogasi terhadap tersangka yang didapat informasi bahwa sepeda motor yang digunakan tersangka saat melakukan pencurian di Dusun 2 Desa subur Kecamatan Air Joman adalah sepeda motor yang dicurinya di Dusun 1 Desa Perkebunan Hessa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu.

Dari tersangka berhasil diamankan satu buah sepeda motor curian Honda beat warna biru putih Nopol BK 6787 VBI, kemudian sebuah tabung gas 3 kg, satu unit handphone dan sebuah obeng.(per/fabe)