News

Mayat Terapung di Perairan Pulau Putri: Mulut Dilakban Kaki dan Tangan Diikat

FaseBerita.ID – Sosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan terapung di dekat Pulau Putri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (28/5) sekiira pukul 10.00 WIB. Mayat yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahunan ditemukan dalam kondisi kaki dan tangan terikat tali dan mulutnya dilakban.

Monica Mendrofa, saksi mata yang menemukan mayat pertama sekali menerangkan, ia bersama keluarganya menemukan mayat tersebut ketika hendak liburan ke Pulau Mursala. Di saat melintas di Pulau Putri, terlihat ada yang terapung di laut dan semula dikira hanya batang kayu atau patung.

“Awalnya kami kira patung atau kayu. Tetapi karena penasaran kami berbalik arah mendekati objek. Setelah mendekat, ternyata itu adalah sesosok mayat laki-laki kisaran usianya 40-an dengan posisi kaki dan tangan diikat tali dan mulutnya dilakban,” terangnya.

Takut dan cemas atas penemuan mayat itu, Monica menghubungi bapak tuanya Pendeta Juniaro Mendrofa, yang tinggal di Pandan, Tapteng, yang selanjutnya meminta Pendeta Juniaro Mendrofa agar menghubungi tim SAR Sibolga.

Tidak menungu lama setelah mendapatkan informasi, 18 petugas Tim Basarnas Sibolga yang dipimpin Kepala Pos SAR Sibolga Hari Susanto, dibantu dua petugas dari Lanal Sibolga dan Pol Airud Mabes Polri BKO Perairan Sibolga KP Bangau 5006, langsung meluncur ke TKP.

Tim Basarnas tiba di lokasi dan menemukan sesosok mayat yang dimaksud terapung di tengah-tengah laut. Kondisi mayat sudah mengembung serta mengeluarkan bau tidak sedap yang menyengat. Korban ditemukan dengan kondisi kaki dan tangan terikat tali nilon dan mulut terlakban. Tidak hanya itu, pada bagian tubuh korban tergantung batu yang diikat dengan tali.

“Jasad korban kita evakuasi ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga,” ujar Koordinator Pos SAR Sibolga Harry Susanto, sembari mengatakan belum mengetahui identitas dan penyebab meninggalnya korban.
Sementara itu Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Kasat Reskrim AKP Dodi Nainggolan, hingga berita ini dikirimkan belum berhasil dikonfirmasi. (ztm/int)