News

Mayat MR X Terapung di Danau Toba Lidah Menjulur, Leher Terikat Tali

SIANTAR— Geger Warga Tepian Danau Toba Dusun Parit Ganjang, Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipan

Mayat Mr. X Terapung di Danau Toba

gan Bolon, Kabupaten Simalungun, atas penemuan mayat pria tanpa identitas mengambang di tepian Danau Toba, Sabtu (6/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan MR X ini pertama kali ketahui oleh Biliher Sirait (66) Warga Dusun parit ganjang Kelurahan Parapat kecamatan Girsang Sipangan bolon Kabupaten Simalungun, saat ia hendak mengambil ikan dari bubu di tepian Danau Toba sekitar Pukul 07.00 WIB.

Menurut penjelasan Biliher Sirait, saat itu ia hendak mengambil ikan dan kemudian melihat sosok mayat terapung di air. Slanjutnta saksi melanjutkan pekerjaan mengambil ikan dari bubunya, setelah selesai pekerjaan itu sekitar pukul 09.00 WIB. Biliher Sirat, pergi melaporkan pemuan itu ke Polsek Parapat.

Setelah mendapat Laporan tersebut, Kapolsek Parapat, Kanit IK, Team SAR mendatangi TKP dan mengevakuasi korban, di perkirakan umur korban (50) tahun, dengan ciri-ciri mengenakan celana panjang warna hitam baju lengan warna hitam, lengan panjang, dahi botak tak menggunakan alas kaki.

Mayat Mr. X

Pada tubuh korban ditemukan, lidah menjulur, leher dijerat dengan tali plastik kulit sudah terkelupas. Tidak ada ditemukan identitas dan korban diduga menjadi korban pembunuhan.
Untuk kepentingan penyelidikan Polres Simalungun membawa jasad korban ke Unit Forensik RSU Djasamen Saragih Pematangsiantar guna dilakukan otopsi. (mag03)