News

Masjid Agung Padang Lawas Diresmikan

PALAS, FaseBerita.ID – Bupati Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap (TSO) meresmikan Masjid Agung, Jumat (3/5) sore. Pembangunan masjid dalam tiga tahun terakhir penganggaran itu diberi nama Munawwaroh, yang artinya bercahaya.

Sebelumnya, masa pembangunan yang sudah selesai akhir tahun 2018 lalu ini, rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Dengan mengucapkan Basmalah, akhirnya Bupati meresmikan Masjid agung yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Lalu dilanjutkan dengan Salat Ashar berjamaah.

“Mudah-mudahan peresmian ini jadi awal yang baik, apalagi menjelang Bulan Puasa Ramadhan. Semoga masyarakat Palas nanti bisa memanfaatkannya untuk beramal beribadah,” tutur Bupati yang akrab disapa TSO ini.

Masjid yang berdiri diatas lahan lebih kurang 2,5 hektare ini memiliki fasilitas Aula. Untuk menghormati penghibah lahan, aula tersebut diberi nama Aula H Syuman Siregar.

“Satu kehormatan kepada pemberi hibah, maka kita namai Aula H Syuman Siregar,” tukas TSO didampingi Wakil Bupati dan Sekda.

Peresmian Masjid Agung Munawwaroh Palas ini turut dirangkai dalam peringatan Isra mikraj dan penyambutan Bulan puasa Ramadan, sekaligus pelantikan pengurus MUI dan pengurus ibu-ibu Amaliyah Akbar kabupaten palas. Tentunya para pengurus MUI dan jamaah amaliyah hadir dalam kesempatan tersebut.

Tampak juga hadir para pimpinan OPD, para camat dan undangan lainnya. Disela akhir acara, iringan ceramah oleh Prof DR H Hasan Bakti Nasution MA, guru besar UINSU yang juga pengurus MUI Pemprovsu dirangkai dalam kegiatan tersebut. (tan)

USI