News

Masa Jabatan Berakhir di Simalungun, JR Saragih Pamit dan Minta Maaf

RAYA, FaseBerita.ID – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2016 – 2021 JR Saragih – Amran Sinaga berakhir Kamis, 22 April 2021. JR Saragih pamit dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kabupaten Simalungun karena kepemimpinannya selama dua periode diakuinya belum sempurna.

Permohonan maaf tersebut disampaikan JR Saragih saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna DPRD Simalungun atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Simalungun TA 2020 yang digelar di gedung DPRD Simalungun di Pamatangraya, Rabu (21/4/2021).

Bupati Simalungun dua periode di kabupaten dengan motto Habonaron Do Bona ini terlihat haru dan terbata-bata menyampaikan pidato akhir masa jabatannya. Dia pamit dan meminta maaf jika selama kepemimpinannya menjabat sebagai bupati Simalungun belum sempurna sebagaimana diharapkan.

”Banyak harapan masyarakat yang diberikan kepada kami, namun belum bisa diberikan. Hal ini mengingat anggaran yang sangat terbatas, ditambah lagi dengan suasana Covid -19 yang melanda. Karenanya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun,” kata JR Saragih.

Bupati Simalungun periode 2016 – 2021 yang berpasangan dengan wakil bupati Amran Sinaga diusung Partai Demokrat. Mereka akan digantikan Bupati dan Wakil bupati Simalungun periode 2021 – 2024 terpilih yakni pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonni Waldy (RHS – ZW) yang direncanakan dilantik, Senin 26 April 2021, di pendopo rumah dinas Gubernur Sumatera Utara di Medan.

Selain pamitan dan memohon maaf kepada masyarakat, pada kesempatan itu JR Saragih juga mengajak seluruh anggota dewan dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terpilih, RHS – ZW.

” Apa yang diberikan anggota DPRD Simalungun mendukung JR Saragih, seperti itu jugalah dukungan kepada bupati terpilih. Kita menyadari bahwa bupati terpilih punya niat baik membangun Simalungun ke arah yang lebih baik,” kata JR Saragih.

Kemudian kepada seluruh jajaran ASN yang ada di Pemkab Simalungun dari mulai Sekretaris Daerah, Staf ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan para Camat, JR Saragih berpesan agar mendukung bupati terpilih yang akan segera dilantik.

” Kalau pun ada pejabat yang diganti atau tidak diakomodir sebagai pejabat masa bupati baru mendatang, tidak perlu sakit hati. ASN harus tetap legowo. Dengan mendukung, berarti Anda benar-benar sayang kepada tanah ‘Habonaro Do Bona’ Simalungun ini,” kata JR.(rel/fabe)