News

Martin Manurung Salurkan Beasiswa Kepada 92 Pelajar SLTP di Kabupaten Toba

SUMUT, FaseBerita.ID– Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung, menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 92 pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (21/11/2020).

Penerima beasiswa berasal dari dua SLTP. Rinciannya, 51 siswa SMP Negeri 1 Parmaksian dan 41 siswa SMP Yayasan Bonapasogit Sejahtera (YBS) Parmaksian. Setiap siswa menerima bantuan Rp750.000, yang disalurkan langsung ke rekening tabungannya.

Seremoni penyaluran beasiswa dilaksanakan di masing-masing sekolah serta dihadiri perwakilan sekolah, orang tua dan siswa.

Dalam acara tersebut, Martin menjelaskan bahwa beasiswa PIP ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk membantu pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Waktu kunjungan reses ke dapil, saya pernah menerima aspirasi tentang kebutuhan bantuan biaya pendidikan untuk pelajar yang kurang mampu. Aspirasi inilah yang kemudian saya bawa dan perjuangkan di Jakarta. Puji Tuhan, hari ini, bantuan berupa beasiswa ini sudah turun, terealisasi,” ujar Martin.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya untuk menunjang pembelajaran online di masa pandemi ini.

“Jangan lupa, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena pandemi ini nyata dan belum berakhir,” katanya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Parmaksian, Parulian Sitorus menyampaikan terima kasih kepada Martin atas bantuan ini. Ia juga berharap agar Anggota DPR RI asal Dapil Sumut 2 itu tidak bosan memberi perhatiannya bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Toba.

Senada, Koordinator Yayasan Bonapasogit Sejahtera, Rosely Simanjuntak menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada Martin. Di hadapan orang tua para murid, Rosely menjelaskan berbagai perhatian Martin terhadap dunia pendidikan di Toba.

“Kita patut bangga kepada Pak Martin. Baru kali ini kita merasakan memiliki perwakilan kita di DPR pusat. Langsung dirasakan orang tua murid,” ucapnya.

Mutiara Jalukung, Siswi SMP Yayasan Bonapasogit Sejahtera, mewakili penerima beasiswa juga turut menyampaikan terima kasih.

“Semoga Bapak Martin selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, agar terus dapat memberikan tenaga, hati dan pikirannya untuk kami semua,” ucap Mutiara. (leo/rel/fi)

iklan usi