News

Marharoan Bolon Kecamatan Bandar, Timbun Lubang Jalan Provinsi Pakai Base A

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pemerintah Kecamatan Bandar bersama Tim Horja Marharoan Bolon Kecamatan dan warga, melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon menimbun jalan berlubang dengan menggunakan material Base A di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (15/6/2021).

Informasi dihimpun, kegiatan yang merupakan program kerja Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga itu merupakan aksi pertama kali yang dilakukan Tim Horja Marharoan Bolon Kecamatan Bandar yang diketuai Bun Hang (76) warga Kelurahan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun

“Kami mendukung program kerja Bupati Marharoan Bolon ini. Walau menggunakan dana swadaya dari masyarakat untuk perbaiki jalan, kami optimis kegiatan ini dapat terus kami laksanakan di Kecamatan Bandar ini”, kata Bun Hang, saat ditemui awak media ini dirumahnya, usai kegiatan Marharoan Bolon.

Target rencana kegiatan di Kecamatan Bandar sepenuhnya untuk membenahi jalan kota Perdagangan dan Nagori di Kecamatan Bandar, terutama jalan-jalan rusak, seperti Jalan Lintas Pematangsiantar-Perdagangan yang mengalami rusak, diupayakan targetnya sampai ke Nagori Lambaw.

“Selama ini masyarakat sudah menunggu lama namun belum juga diperbaiki oleh Pemerintah terkait, yakni Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Akibatnya masyarakat kan yang merasakan dampaknya dari kerusakan jalan itu”, tambah Bun Hang.

Menurut Bun Hang, sebenarnya yang paling penting di Jalan Sisiangamangaraja Kota Perdagangan ini harus dilakukan perbaikan drainage karena selama ini sudah tumpat. Dalam hal masyarakat Perdagangan siap untuk perbaikan namun harus ada ketegasan dari Bupati Simalungun atas bangunan liar di atas saluran drainage di Perdagangan dengan membuat larangan.

Sementara itu, Camat Bandar Amon Carles Sitorus saat di temui awak media ini menyampaikan apresiasinya dan rasa ucapan terima kasih kepada seluruh warga dan para pengusaha yang ada di Kecamatan Bandar. Diharapkannya kegiatan itu dapat terus berkesinambungan agar apa yang diharapkan bersama dapat terwujud.(adi/fabe)