News

Mantap, Dua Kubu Himapsi Menyatu

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Musyawarah Luar Biasa (Mubeslub) Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda dan Mahasiswa (DPP Himapsi) dilaksanakan, selain masa periode 2018-2021 sudah berakhir, juga karena selama ini ada dua kubu kepengurusan.

Di Mubeslub tersebut, dua kubu telah menjadi satu dan dilakukan pemilihan Ketua Umum  DPP Himapsi periode 2021-2024. Mubeslub diadakan di Patra Comfort Parapat, Minggu (4/4) sekalian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Himapsi.

Sidang dipimpin Pimpinan Sidang Tetap, yakni dua Ketua Umum DPP Himapsi periode 2018-2021, yaitu Friado Damanik dan Teguh Sinaga, didampingi seorang perwakilan tim rekonsiliasi, Sepany Ade Damanik.

Kepengurusan DPP Himapsi yang baru dipilih berdasarkan musyawarah untuk mufakat dengan segala pertimbangan, dan masukan-masukan dari senioren Himapsi. Setelah terpilih, selanjutnya pendiri Himapsi didampingi para mantan Ketua Umum yang hadir dan senioran mengukuhkan (melantik) seluruh pengurus dengan cara penyematan gotong parhorja, hiou berbentuk syal, dan penyerahan bendera merah putih serta pataka Himapsi.

Ketua Umum terpilih, Lamhot Rotuah Saragih ST dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum Friado Damanik dan Teguh Sinaga atas jiwa besar dan kepeduliannya dalam mewujudkan persatuan di Himapsi.

“Saya sangat terharu atas dukungan dan kepercayaan para senioren, para mantan ketua umum, dan teman-teman seperjuangan, seluruh kader Himapsi,” ungkapnya.

Dia memohon doa restu kepada seluruh senior dan pengurus serta kader Himapsi se-nusantara, agar kiranya di masa kepemimpinannya dapat mewujudkan cita-cita memperkuat dan membesarkan organisasi demi mengangkat harkat dan martabat Simalungun.

Lamhot Rotuah Saragih, pernah menjabat Ketua DPK Himapsi ITM, kemudian Ketua DPC Himapsi Kota Medan, selanjutnya Ketua Bidang OKK DPP Himapsi dan akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum DPP Himapsi.

Sedangkan pengurus terpilih DPP Himapsi periode 2021-2024 yakni Ketua Umum Lamhot Rotuah Saragih ST, Wakil Ketua Umum Jheni Yusuf Saragih MPd,  Sekretaris Jenderal Rijal Viftori Hartono Sinaga SP, Wakil Sekretaris Jenderal Jhon Mejer Purba SSi, dan Bendahara Umum Rio Agustin Sinaga AMd.

Ketua Bidang OKK Jen Cokra Sipayung SP, Sekretaris Jhon Riahdo Girsang; Ketua Bidang Pendidikan Sepany Ade Roswita DamanikSPd,  Sekretaris:Meydi Purba SPd.

Ketua Bidang Seni Budaya Saud Pandapotan Damanik SSos, Sekretaris Marz Apriando Purba; Ketua Bidang Hukum & Advokasi Jonli Simarmata ST, Sekretaris Jon Roysen Purba SH; Ketua Bidang Kewirausahaan & Kemitraan Jontara Haloho SP, Sekretaris Efra Purba SPd,

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Jan Roiko Purba SPd, Sekretaris Johannes Sembiring SPd; Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Janroi Purba SIP, Sekretaris Citra Dwilita Damanik SPd.

Mantan Ketua Umum DPP Himapsi Samrin Girsang yang juga Wakil Ketua DPRD Simalungun menerangkan karena tema bersinergi untuk Himapsi, berharap ke depan Himapsi semakin baik dan solid, terkhusus kepada kader-kader dan masyarakat Simalungun.

“Harapan kami yang akan terpilih sebagai Ketua Umum DPP Himapsi. Kami bangga saat ini bisa mempersatukan Himapsi, di mana sudah dua periode ada perbedaan,” sebutnya.

Untuk menjadi besar, lanjutnya, harus saling bergandeng tangan.

“Mari kita memikirkan kebesaran Himapsi,” ajaknya.

Sementara itu, Sekjen Partuha Maujana Simalungun (PMS) Djapaten Purba menerangkan, dengan bersatunya Himapsi, PMS juga nanti bisa bersatu. (ros/fabe)

USI