News

Mantan Ketua IPK Siantar Agus Sitanggang Dukung Penuh Asner-Susanti

Yakin Menangkan Pilkada Siantar

SIANTAR, FaseBedrita.ID– Elektabilitas pasangan Asner-Susanti dinilai terus menanjak, hal itu diyakini menjadi modal besar pasangan PASTI ini untuk merebut kursi Walikota Siantar dan Walikota Siantar untuk periode berikutnya.

Sementara itu pada pilkada pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang, memperebutkan Siantar 1 hanya diikuti paslon Asner – Susanti melawan kolom kosong.

Dukungan dan simpati masyarakat Pematangsinatar terhadap bakal calon Walikota Asner dan Wakil Walikota Susanti terus mengalir.

Hal tersebut, dapat dilihat dari antusiasnya masyarakat, sejak kedua paslon secara terus menerus membangun komunikasi dengan bersilaturahmi bersama masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari mantan Ketua IPK Pematangsiantar Augustinus Sitanggang. Anak dari mendiang dari Mahadin Sitanggang menyatakan sikap mendukung Asner-Susanti untuk menjadi walikota Pematangsiantar.

Menurut Agus Sitanggang, Asner memiliki segudang prestasi yang bisa memuluskannya menjadi orang nomor satu di kota Pematangsiantar.

“Dengan kompetensi, memiliki visi dan misi untuk Siantar serta prestasi yang Asner punya, saya dan rekan-rekan yang dulunya di bawah naungan organisasi IPK Siantar yakin Asner–Susanti bisa memenangi Pilkada Siantar dengan mudah dan mulus lancar semuanya,” kata Agus, kemarin.

Agus menambahkan, yang dipilih itu harus yang ada wujudnya dan yang pasti. “Kami pilih yang Pasti -Pasti aja! Orang yang kita pilih itu berwujud nyata yang mempunyai visi dan misi untuk Kota Siantar ini, jadi buat apa memilih yang tidak pasti, yang kita tidak tahu siapa calon pemimpin kita,” ucapnya.

“Saya berharap warga Siantar menggunakan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020 nanti dengan hati nurani. Siapapun pilihannya di hari H, mari kita ramaikan TPS untuk mencoblos dan jangan golput, salam Indonesia Sehat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya.

Untuk diketahui Asner Silalahi dan Susanti resmi ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Pematangsiantar pada Rabu (23/9/2020).

Pasangan calon tunggal tersebut melawan kotak kosong pada kontestasi Pilkada Desember 2020 setelah tidak ada kandidat lain yang mendaftar selama masa perpanjangan pendaftaran.

Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Asner Silalahi – Susanti mendaftar ke KPU Pematangsiantar pada Jumat (4/9/2020) dan didukung 8 partai politik yaitu Golkar, PDIP, Hanura, Nasdem, Gerindra, PAN, Demokrat, dan PKPI dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan pencalonan sebagai kepala daerah. (leo/fi)