News

Mangapul Sitanggang Berangkat 10 Atlet Taekwondo Ujian Dan II Kukiwon

SIANTAR, FaseBerita.ID-Ketua Siantar Ksatria Taekwondo Club (SKTC) Mangapul Sitanggang memberangkatkan 8 atlet taekwondo DojangSKTC dan 2 atlet Ramayana Siantar Taekwondo Club (RSTC) mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam Dan II Kukiwon, Sabtu (19/12) menuju GOR Dispora Jalan Pancing Medan.

Para atlet langsung didampingi Sabeum SKTC Bisayas Tarigan Dan IV Kukiwon dan Sabeum RSTC Rio Daniel Damanik Dan IV Kukiwon diberangkat dari rumah Mangapul Sitanggang di Jalan Pdt Justin Sihombing Kecamatan Siantar Timur.

Mangapul Sitanggang berharap seluruh atlet lulus dan mendapat pengalaman tambahan dalam ujian kenaikan tingkat sabuk hitam ini. Diharapkan juga para atlet dapat berkembang dan mendirikan dojang baru di wilayah masing-masing serta wilayah yang belum terjangkau oleh para pelatih taekwondo yang ada di Siantar saat ini.

“Harapan kita semua lulus dan nantinya mampu membuka dojang baru. Kita harapkan semua atlet menjadi pelopor dalam menciptakan generasi muda Siantar yang berprestasi dan tangguh. Menekuni olahraga banyak manfaat bagi tubuh sendiri, bagi orang lain dan sekitar. Juga menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak masa depan,”kata Mangapul Sitanggang.

Sementara Sabeum SKTC Bisayas Tarigan Dan IV Kukiwon dan Sabeum RSTC Rio Daniel Damanik Dan IV Kukiwon menjelaskan, sebelum menjalani ujian kenaikan tingkat, Minggu (20/12) di GOR Dispora Sumut, para atlet melakukan latihan bersama Sabtu sore di lokasi yang sama.

Ada pun atlet yang berangkat dari SKTC adalah Jogi Lubuk Sitanggang, Theofilius Haniel Tarigan, Morenow Tumanggor, Siti Nurkillah dan Arya Ash Hafiz Harahap. Dedi Saputra Sianipar, Hoger Nikson Naipitupulu, dan Desiana Anggreini Pasaribu. Sementara dari RSTC yakni Chris Ayu Sagala dan Daniel Mangaratua Ambarita.

Dijelaskan Bisayas Tarigan, atlet SKTC berkisar 150 orang secara rutin mengadakan latihan di SMK HKBP Rabu-Jumat, SMP 4 Senin-Kamis, STM Negeri Selasa – Sabtu, SMK 3 Tapian Dolok Selasa- Sabtu dan Ramayana Kamis Sabtu, mulai pukul 16.00- 18.00 Wib.(esa)

iklan usi