News

Mandi di Sungai, Remaja 15 Tahun Tenggelam

MEDAN, FaseBerita.ID – Seorang remaja 15 tahun ditemukan tewas tenggelam di Bendungan Sungai Sunggal, Jalan Setia Budi, Setia Tirta Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (15/5).

Kepala Kantor SAR Medan (BASARNAS Medan) Toto Mulyono menjelaskan, korban bernama Mikael Manulang (15) dilaporkan hilang hanyut saat bermain dengan rekan sebayanya di Bendungan Sungai Sunggal.

Ibu korban, Rimawaty melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan (BASARNAS Medan) sekira pukul 16.35 WIB.

“Ibu korban mengatakan anaknya hanyut sekira pukul 13.00 WIB, saat mandi di sungai. Pada pukul 16.35 WIB, keluarga korban menghubungi Kantor SAR Medan untuk meminta bantuan pencarian korban,” ujar Toto.

Selanjutnya, kata Toto, pada pukul 16.50 WIB, Tim Rescue Kantor SAR Medan bergerak menuju lokasi untuk memberikan bantuan Ops SAR terhadap korban.

Tim gabungan dari Kantor SAR Medan sebanyak 7 orang, dan Potensi SAR lainnya 20 orang dengan membawa segala perlengkapan, berhasil menemukan korban pada pukul 17.50 WIB di titik sekitar bendungan. “Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” pungkas Toto. (ps)

USI