News

Man United vs Leeds United: Beda Divisi

LAGA ujicoba pramusim akan mempertemukan dua tim Inggris namun beda divisi, yaitu manchester United yang bermain di Premier League dan Leeds United yang bermain di Divisi Championship.

Laga ujicoba berlangsung pada Rabu (17/7/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Optus di Kota Perth, Australia. Meskipun bermain buruk di akhir musim lalu, namun di awal laga ujicoba pramusim, The Red Devils berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Perth Glory.

Sedangkan Leeds United yang bermain sangat baik musim lalu dan lolos ke babak playoff promosi juga menang 2-1 atas Guiseley pada laga ujicoba di hari Jumat lalu. Leeds United di babak playoff disingkirkan oleh Derby County dengan agregat 3-4.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim sejauh ini, jelas Manchester United unggul jauh dari Leeds United. Dari total 88 pertemuan yang pernah terjadi, Red Devils berhasil meraih 35 kemenangan sedangkan Leeds United 23 kemenangan dan 30 kali kedua tim bermain imbang.

Setan merah saat ini sedang dalam masalah dengan para pemain bintang dan intinya yang telah ataupun dirumorkan akan hengkang, seperti Ander Herrera, Paul Pogba serta Romelu Lukaku.

Kondisi Membaik

Kondisi Manchester United bisa sedikit lega jelang lawan Leeds United. Beberapa pemain cedera klub Liga Inggris itu pun mulai membaik.

Manchester United girang setelah melihat bek Luke Shaw bisa mengambil bagian dalam pelatihan pada Senin pagi. Kabar itu menjadi salah satu berita positif dari sang bek kiri setelah ia keluar dari laga kemenangan skor 2-0 lawan Perth Glory.

Ole Gunnar Solskjaer melalui laman resmi klub mengakui setelah kemenangan melawan Perth Glory beberapa hari lalu, Shaw mengaku merasakan ada yang tidak enak di hamstring salah seorang pemainnya. Meski sempat mencemaskan, tetapi sang pemain bisa ikut pelatihan dengan seluruh skuad United di The WACA pada Senin lalu. “Lee Grant, Eric Bailly, Victor Lindelof dan Romelu Lukaku juga ikut ambil bagian dalam sesi tersebut, setelah tak ikut laga kemenangan akhir pekan atas Perth Glory.”

Tak Ingin Sia-siakan Tur

Solskjaer ingin memastikan semua pemain menerima bagian yang adil dari waktu bermain, yang ditekankan oleh keputusannya untuk menggunakan 23 anggota skuad 28 orang di pertandingan pertamanya. Setelah menyelesaikan hari pemulihan pada hari Minggu, mereka kembali ke pelatihan penuh pada Senin pagi untuk yang pertama dari dua sesi yang dijadwalkan.

Setelah melawan Leeds, skuad kemudian akan terbang ke Singapura pada hari Kamis untuk leg kedua Tour 2019, yang melibatkan pertandingan Piala Champions internasional melawan klub Italia Inter Milan pada hari Sabtu waktu setempat. Mereka terus mematangkan kondisi tim meski terkendala sorotan media yang selalu mengarah kepada Paul Pogba. (gupo/int)

Prakiraan Pemain
Man United (4-2-3-1):
De Gea; Darmian, Lindelof, Bailly, Shaw; Pogba, Matic; Mata, Alexis, Rashford; Lukaku.

Leeds United (4-3-3):
Lonergan; Ayling, M.Pennington, Jansson, De Bock; Vieira Nan, O’Kane, K.Phillips; Alioski, Lasogga, Sacko.