News

Mama Muda Jualan Ekstasi

FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai menggrebek salah satu lokasi hiburan malam di Jalan Jenderal Sudirman, KM 7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Kamis (21/1).

Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan mengatakan, petugas mengamankan seorang ibu muda bernama Irmawati (22) warga Jalan Besar Air Joman, Pasar 12, Gang Pinang, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

Selain itu, petugas juga mengamankan Abdullah Arifin Siahaan (40), warga Dusun IV, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

“Diperoleh informasi yang mengatakan bahwa di Jalan Sudirman KM 7, ada seorang perempuan yang memiliki narkotika jenis pil ekstasi,” katanya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim Opsnal Unit II Sat Resnarkoba langsung bergerak ke lokasi dimaksud.

Sesampainya di sana, petugas melihat seorang perempuan sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan. Polisi segera mengamankan wanita itu tanpa perlawanan.

“Pada saat dilakukan penangkapan, dari tangan kiri tersangka ditemukan 5 butir pil ektasi berbentuk kapsul warna coklat,” katanya.

Kepada petugas, wanita yang kemudian diketahui bernama Irmawati mengaku mendapat pil ekstasi tersebut dari pria bernama IM dan diserahkan melalui Abdullah Arifin Siahaan untuk dijual kembali.

Petugas kemudian melakukan pengembangan untuk mencari Abdullah Arifin Siahaan dan IM.

“Terhadap Abdullah Arifin Siahaan berhasil ditangkap di sekitar lokasi,” katanya.

Abdullah kemudian mengakui ia yang memberikan pil ekstasi tersebut kepada Irmawati.

“Untuk IM tidak berhasil ditangkap karena telah melarikan diri dan saat ini dilakukan pencarian,” jelas Ahmad Dahlan.

Dari kedua tersangka, selain menyita pil ekstasi bentuk dengan berat brutto 1,52 gram, petugas juga menyita 2 unit ponsel, masing-masing merk Oppo warna hitam dan Vivo warna biru metalic. (ck04/fabe)