News

Maling Kotak Infaq Masjid Terekam CCTV

FaseBerita.ID – Sebuah rekaman CCTV ramai beredar di media sosial memperlihatkan aksi pencurian kotak infaq di Masjid At Taqwa Desa Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Eduard Margolang, menyebutkan bukti rekaman CCTV itu kini telah didilaporkan ke Polsek Pulau Raja. Atas kejadian itu uang sedekah jemaah yang diperkirakan berjumlah satu juta rupiah berhasil dibawa pelaku.

“Kejadiannya tanggal 16 April, hari Kamis jam 03.30 WIB. Pelaku sendirian. Masjid memang gak pernah terkunci dan selalu buka 24 jam. Cuma sejak corona ini pagar digembok,” kata Ketua BKM saat diwawancarai wartawan, Sabtu (18/4).

Dikatakannya, pelaku sepertinya sudah memahami lingkungan masjid. Setelah memanjat  pagar dia berupaya membongkar dua kotak infaq yang berada di kamar mandi tempat wudhu laki laki dan perempuan. Namun karena kunci gembok yang kokoh dia tak bisa merusak kotak infaq.

Beberapa saat gagal membuka dua kotak infaq di dekat kamar mandi, akhirnya ia masuk ke dalam masjid.

Pelaku yang diketahui berbaju hitam lengan panjang dan diperkirakan berusia 20 tahunan tersebut kemudian melakukan percobaan pembongkaran kotaq infaq yang berada di dalam mesjid. Namun beberapa saat kemudian dia membawa kotak itu keluar menuju kamar mandi.

“Mungkin karena waktu juga sudah mau salat Subuh, pelaku nekat bawa kotak infak itu ke kamar mandi dan membongkarnya disana tanpa bisa merusak kunci gemboknya,” jelas Erward.

Akibat kejadian itu, pihak masjid kehilangan sejumlah uang yang disumbangkan jemaah. Kejadian dalam rekaman video CCTV tersebut kemudian tersebar di sosial media facebook. Kejadian ini kini tengah dilaporkan dan masih dalam penyelidikan Polsek Pulau Raja, yang mengamankan kotak infaq sebagai barang bukti. (per/rah)

USI