News

Maling HP di Perdagangan, 2 Warga Tebing Ditangkap

Simalungun – Dua pelaku pencurian di toko HP di Perdagangan, Kabupaten Simalungun diringkus Personel Polsek Perdagangan.

Keduanya adalah Ramadani Saragih (43) dan Windi Ariangga (29) sama-sama warga  Lingkungan II, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Informasi dihimpun, pencurian tersebut terjadi hari Sabtu (15/6/2019) sekira pukul 07.000 WIB di Toko Raya Ponsel Jalan Sm  Raja, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun milik William Chandra (31).

Pada peristiwa itu, korban ditelepon ayahnya dan meminta supaya diperiksa stok Handphone yang berada di tokonya. Permintaan itu karena ayah korban curiga terhadap seorang laki-laki yang sebelumnya sekira pukul 07.00 WIB berbelanja Charger Handphone di toko tersebut.

Kemudian korban memeriksa stok Handphone di steling tokonya dan memang benar ada yang hilang.

Selanjutnya korban memutar ulang CCTV dan melihat ada seorang laki-laki yang diduga melakukan pencurian lima unit Handphone.

Pencurian itupun langsung dilapor ke Polsek Perdagangan dan setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan titik terang.

Pada hari Jumat (5/7/2019) kemarin, Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Zikri Muamar Sik bersama anggotanya meringkus tersangka Ramadani Saragih dari kediamannya di Tebing.

Ketika diinterogasi, Ramadani mengaku beraksi bersama Wiindi yang bertugas mengawasi dari atas sepedamotor.
Tak mau buruannya kabur, polisi langsung meringkus Windi dari kediamannya.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Perdagangan untuk proses selanjutnya.

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi membenarkan penangkapan tersebut. (pra)

USI