News

Main Laptop Sambil Nyabu di Teras Rumah

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai amankan seorang pemuda karena terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Hendra ( 23) diamankan di rumahnya di Jalan Karya, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai pada senin (2/9/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, penangkapan ini berawal saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai aktivitas tersangka yang sering mengkonsumsi narkoba.

Selanjutnya Tim Buser Narkoba melakukan penyelidikan selama beberapa hari dengan memantau dari kejauhan dan berhasil menemukan titik terang dan langsung meringkus tersangka.

Tersangka yang sedang berada di teras rumahnya dalam kondisi fly karena mengonsumsi sabu sambil bermain laptop dan tidak berkutik saat diringkus petugas.

Petugas menemukan barang bukti 1 buah kaca pirek berisi sabu seberat 1,35 gram, 1 buah alat hisap (bong) dan 1 buah korek api gas. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanjungbalai untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tumpahkan sabu-sabu ke Tanah

Sementara Andi Sinaga (40)  warga Jalan  Pam Beting Semelur, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai kini mendekam di balik jeruji besi karena terlibat dalam peredaran narkoba.

Tersangka diapit Tim Buser Narkoba bersama barang bukti. (Muhammad Gani)

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, tersangka diringkus di rumahnya pada Senin (2/9/2019)  sekira pukul 16.20 WIB.

“Tersangka ini telah kita lidik selama beberapa hari atas laporan yang kita terima  dari masyakarat dan oleh Tim Buser  Narkoba dilakukan pemantauan terhadap rumah yang dilaporkan tersebut,”  sebut AKBP Irfan Rifai,  Selasa (3/9/2019).

Saat digerebek dirumahnya, pria yang berprofesi sebagai nelayan ini sedang asyik membungkus paketan sabu dalam bungkus plastik kecil dan saat melihat kedatangan petugas, sempat menumpahkan sabu ke tanah.

Hasilnya petugas hanya berhasil menyita  2 paket plastik berisi sabu seberat 0,42 gram dan 1 unit HP yang digunakan sebagai alat komunikasi transaksi sabu.

AKBP Irfan Rifai mengatakan tersangka dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Tanjungbalai. (ck04)