News

Mahasiswa UHKBPNP Gelar Lomba Menulis Artikel

FaseBerita.ID – Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar melaksanakan lomba menulis artikel ilmiah yang digagasi oleh BEM FKIP dan diikuti 67 peserta.

Lomba menulis artikel ini secara teknis dikirim melalui email dan dan hasil tulisan tersebut dinilai oleh tim juri.

Ketua Panitia kegiatan Kevin WA Siahaan kepada media ini mengatakan, lomba menulis itu dibuat supaya para mahasiswa yang saat ini sedang belajar dari rumah dapat tetap berkarya dan produktif dalam meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Kegiatan ini telah selesai dilaksanakan dan tanggal 1 Juni kemarin pemenangnya sudah diumumkan,” ujarnya.

Untuk juara 1 adalah Emelia Girsang dari Prodi PGSD. Juara 2 Daniel JO Siringoringo dari Prodi Bahasa Inggris dan juara 3 Veriatika Sihombing dari  Prodi PGSD. Sementara juara harapan 1 diperoleh Ribka G Ritonga dari Prodi Bahasa Inggris) dan Juara kategori populer adalah Puspita Taman sari Saragih dari Prodi Bahasa Inggris.

“Jadi kami selaku BEM FKIP berterimakasih kepada pihak kampus yang mendukung acara ini serta para mahasiswa yang mengikuti perlombaan ini,” jelas Kevin.

Sementara itu Dekan FKIP UHKBPNP DR Jumaria Sirait MPd mengapresiasi kegiatan tersebut dan pihaknya berharap agar lomba menulis artikel ini dilaksanakan setiap tahunnya.

Jumaria juga meminta kepada mahasiswa yang saat ini belajar dari rumah karena Covid19 ini agar tetap belajar dan berkarya di rumah.

“Kita berdoa dan berharap agar Pandemi Covid19 ini segera berakhir sehingga mahasiswa dapat kembali belajar di kampus,” ujarnnya saat didampingi Wakil Dekan 1 Rudiarman Purba MPd, Wakil Dekan 2 Susi Sibagariang SPd MM dan Wakil Dekan  3 Mungkap Siahaan SPd MPd. (pra)