News

Mahasiswa PGSD harus Imajinatif dan Inovatif

SIANTAR, FaseBerita.ID – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar menggelar seminar nasinal di Aula Nommensen Sabtu (27/4). Seminar tersebut mengusung tema Pembelajaran Tematik Teoritis dan Praktis.

Seminar ini diikuti 373 peserta yakni dari kalangan mahasiswa dan sebagai pembicara, pihak kampus menghadirkan Dr Eko Setiawan MPdI dan Pdt Dr Nurliani Siregar MPd.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Acara Dr Natalina Purba Mpd menjelaskan, tujuan diadakan seminar ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa.

Sehingga nantinya, saat berada di ruangan dan mengajar, para mahasiswa mengetahui apa yang harus mereka lakukan.

“Dengan adanya seminar ini mahasiswa kita dari Prodi PGSD makin semangat,” ujarnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Dr Suprapto Manurung MPd dan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada peserta seminar dan juga narasumber.

“Buatlah seminar ini sebagai pedoman. Harapan saya kepada peserta seminar agar aktif mengikuti mulai dari awal hingga akhir acara,” ujar Suprapto Manurung.

Saat masuk dalam materi, Dr Eko Setiawan MPdI menjelaskan bahwa kunci masa depan sebuah bangsa adalah pendidikan. Karena bangsa yang mampu bersaing adalah bangsa yang menjunjung tinggi pendidikan.

iklan usi

1 2Laman berikutnya