News

Mahasiswa Aksi Damai di Depan Polres Tanjungbalai

FaseBerita.ID – Mahasiswa dan Pemuda Kota Tanjungbalai menggelar aksi damai spontanitas di depan Mako Polres Tanjung Balai, Jalan Sudirman, Selasa (20/10) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dengan membawa spanduk dua lembar, bunga 30 tangkai dan masker 10 kotak, puluhan masyarakat yang tergabung dari Mahasiswa Dan Pemuda Kota Tanjung Balai ini melakukan aksi damai spontanitas bertujuan melakukan Deklarasi Cinta Damai dalam bentuk apapun.

Wahyu Syahputra selaku koordinator acara tersebut mengatakan bahwa Mahasiswa dan Pemuda Kota Tanjungbalai menolak aksi anarkis dan kekerasan dalam bentuk apapun. Menolak segala bentuk berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan perpecahan dan konflik SARA.

“Mari bersama-sama kita jaga Kota Tanjungbalai agar aman damai dan kondusif serta mematuhi Protokoler Kesehatan,” ucapnya Wahyu menggunakan alat pengeras suara atau Toa.

Tidak lama berselang aksi berlangsung, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira kemudian datang dan menemui para pengunjuk rasa.

“Saya sangat terkejut dengan kedatangan adek-adek datang ke Polres Tanjungbalai. Dan saya kaget juga kalian datang untuk deklarasi cinta damai,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada adek-adek dan ini adalah salah satu suport buat kami dalam menjaga kondusifitas Kota Tanjungbalai dan Pihak Polres Tanjungbalai juga perlu dukungan dari adek-adek mahasiswa serta seluruh elemen masyarakar untuk dapat bekerja sama dalam menjaga kekondusifan Kota Tanjungbalai,” terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira.

Pantauan di lapangan, peserta aksi kemudian memberikan beberapa tangkai bunga kepada Kapolres Tanjung Balai dan mereka juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. Setelah semuanya terbaik, mereka kemudian membubarkan diri dengan kondisi aman dan tertib. (Ck2)