News

Mades Sinaga Juara III Lomba Vlog HKBP

FaseBerita.ID – Mades Sinaga, remaja asal HKBP Ressort Baris berhasil meraih juara III umum dalam pembuatan vlog yang digelar Departemen Diakonia Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) beberapa waktu lalu.

Lomba pembuatan vlog dengan thema mencegah lebih baik daripada mengobati dengan durasi 3 menit itu Mades Sinaga menggambarkan bahwa Covid-19 telah mengganggu kenyamanan masyarakat. “Covid-19 telah meresahkan dan memakan ribuan korban jiwa di berbagai belahan dunia,” kata Mades menyampaikan narasi dalam vlog nya.

Bahkan, sambungnya, untuk beribadah di gereja pun tidak lagi dapat dilaksanakan sebagaimana biasanya, dan dia juga memaparkan  bahwa dalam Alkitab telah disebut kata “Jangan Takut” sebanyak 365 kali. “Artinya Tuhan telah menggaransi bahwa Dia ada bersama kita setiap hari untuk menjaga dan menolong kita.  Namun,  kita juga harus mengimaninya dengan cara yang benar,” bebernya.

Selain itu, kata dia, semua umat manusia juga harus mampu menjaga diri, dan melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak terkena virus corona, yakni dengan mencuci tangan sesering mungkin. “Kemudian mematuhi anjuran pemerintah untuk stay at home,  jika harus keluar rumah gunakan masker dan jaga jarak aman dalam berinteraksi . Diakhir vidio itu, saya juga menyampaikan pesan agar kita bersama-sama menjaga bumi dan isinya yang dimulai dari diri kita sendiri,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Mades memanjatka puji syukur kepada Tuhan Yesus yang masih memberikan kesehatan dan hikmat kepadanya dalam mengikuti lomba tersebut. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat HKBP Baris, kepada amang Pendeta ATM Hutapea,  amang Guru GPM Pakpahan dan Amang St. B Pasaribu yang terus mendukung dan menyemangati saya dalam mengikuti lomba itu,” imbuhnya.

Sementara, Pembina Naposo Bulung HKBP Baris Erwin Doloksaribu mengatakan prestasi itu merupakan suatu kebanggaan bagi HKBP Baris dan distrik V Sumatera Timur. “Kita juga mengapresiasi HKBP melalui Departemen Diakonia yang sudah memberikan ruang dan wadah kepada seluruh naposo bulung HKBP untuk berkreasi,  berimajinasi dan berkarya di tengah mewabahnya Virus Covid-19,” ujarnya.

Menurut Erwin, perlombaan seperti itu juga sekaligus bentuk kampanye sosial guna  mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga diri,  mengupayakan langkah langkah preventif untuk mencegah berkembangnya Covid-19. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada HKBP yang sudah melaksanakan kegiatan itu,” tegasnya.

Senada itu, Ketua RNB HKBP Baris Roberto Manurung juga mengaku bangga dan mengucapkan selamat kepada Mades Sinaga atas keberhasilannya menjadi salah satu juara di lomba seni online tersebut. “Jangan cepat berpuas diri, dan kedepan untuk lebih ditingkatkan lagi prestasinya. Kami juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu, mendukung adik kami ini dalam mengikuti lomba tersebut,” pungkasnya.

Sekedar informasi, ditengah Pandemi Covid-19 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) melalui Departemen Diakonia mengadakan perlombaan seni online dengan total hadiah Rp.50 juta. Ada 5 kategori perlombaan yang diadakan, yakni lomba mewarnai untuk tingkat TK/PAUD, lomba puisi untuk tingkat SD,  lomba pidato untuk tingkat SMP,  pembuatan vlog untuk tingkat SMA dan lomba cipta lagu untuk tingkat perguruan tinggi. (rel)