News

M Yamin Saragih Ditemukan Meninggal di Sungai Bahkapul

FaseBerita.ID – Seorang lansia yang diperkirakan berumur 76 tahun ditemukan dalam keadaan meninggal oleh warga Jalan Sibatu-batu Gg Senang Tani, Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (22/03) sekira pukul 08.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, korban diketahui bernama Muhammad Yamin Saragih (76), Pensiunan PNS, alamat Perumahan BTN Rinip Sejahtera Kelurahan Bah Kapul Kecamatan, Siantar Sitalasari.

Menurut keterangan Oken Hartato (50), yang merupakan orang pertama kali yang melihat korban mengatakan, mayat itu pertama ia lihat saat sedang beres-beres Warkop miliknya.

“Aku kan tadi beres-beres bang, saat saya melihat di sungai samping rumah ada sok-sok jenazah pria dengan mengenakan sarung,” ujarnya.

Dengan penemuan mayat itu, membuat warga setempat ber ramai-ramai menyaksikan peristiwa itu. Tak berapa lama kemudian, Tim BPBD Kota Pematangsiantar tiba di lokasi mengevakuasi jenazah korban.

Pihak BPBD Kota Pematang Siantar Boy Zendato menyebutkan awalnya pihaknya menerima informasi dari masyarakat yang menyebut ada penemuan mayat di aliran sungai. Mendengar Peristiwa itu ia dan pihaknya langsung turun ke TKP dan melakukan evakuasi terhadap jenajah korban.

Tim Jatanras Polres Pematangsiantar dan Pihak Polsek Siantar Martoba tiba di lokasi.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom, yang dijumpai wartawan di TKP mengatakan belom bisa memberikan keterangan resmi atas peristiwa itu. (Mag-03/fi)