News

Lurah Martimbang Giatkan Gotong Royong

SIANTAR, FaseBerita.ID – Untuk menjaga lingkungan yang nyaman dan bersih, pemerintah Kelurahan Martimbang bersama Kecamatan Siantar Selatan melakukan gotong royong di Jalan Pangaribuan, Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam gotong royong tersebut, masyarakat serta perangkat RT juga turun ke lokasi dan membawa alat seadanya. Mereka mengangkut tanah dan sampah yang menumpuk di dalam parit.

Saat diwawancarai, Camat Siantar Selatan Tito Zendrato mengatakan sampah dan rumput yang dikumpulkan akan dijadikan sebagai pupuk tumbuh-tumbuhan. Sedangkan sampah yang tidak bisa diolah akan dibawa ke tempat pembuangan sampah.

Sementara itu, Lurah Martimbang Roy Sijabat mengatakan saluran atau parit di Jalan Pangaribuan, Kelurahan Martimbang sudah lama tertutup oleh timbunan tanah.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Jika kita terus melakukan ini pasti tidak ada lagi yang namanya air tergenang, tersumbat,” katanya.

“Saya berharap banyak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kerjasama menjaga lingkungan dengan membuang sampah kepada tempatnya,” ujar lurah. (mag03)