News

Luhut Panjaitan Kukuhkan 377 Mahasiswa IT DEL

TOBASA, FaseBerita.ID – Sebanyak 377 mahasiswa Institut Teknologi DEL (IT DEL) angkatan 2019 dikukuhkan oleh Menteri Kemaritiman dan Koordinator juga sebagai Pimpinan Yayasan DEL Luhut Binsar Panjaitan didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Serbaguna Yayasan DEL Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (6/9/2019).

Mahasiswa yang dikukuhkan terdiri dari 187 laki-laki dan 190 perempuan dengan tiga Fakultas dan 8 program studi (Prodi) angkatan tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut Rektor IT DEL Prof Dr Togar M Simatupang dalam sambutannya menyampaikan agar para mahasiswa yang baru dikukuhkan, untuk selalu berpedoman kepada slogan IT DEL yang sudah diterapkan sejak berdirinya IT DEL.

“MarTuhan, Marroha, dan Marbisuk (punya iman, hati dan cerdas) adalah slogan yang harus diingat terus selama dalam memimba ilmu di sini, bahkan juga sesudah tamat dari IT DEL ini. Di mana, berkisar 50 persen anak IT DEL ini sudah bekerja walaupun belum di wisuda,” sebut Togar.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan pertumbuhan pariwisata Indonesia begitu berkembang pesat. Di mana, Indonesia sudah termasuk dalam topten dunia dan terbaik se-Asia Pasifik.

“Persaingan pariwisata sebenarnya tidak besar, masalahnya adalah kecepatan, siapa cepat maka dialah pemenangnya. Dan saat ini kita patut bangga sebab kita termasuk tercepat dengan pertumbuhan 12 persen,” ujarnya.

Disambut dengan riuh tepuk tangan para hadirin, Luhut mengatakan bahwa saat ini penghasil devisa negara dari bidang pariwisata sudah mengalahkan devisa dari migas.

Diakhir acara pengukuhan, Ketua Pembina IT DEL Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan juga memberikan pesan kepada para mahasiswa, agar apa yang sudah disampaikan oleh para pemikir, tokoh, Menteri Arief Yahya, supaya dijadikan sebagai salah satu pedoman semangat dan motivasi dalam menimba ilmu.

“Berdoalah dengan sungguh-sungguh dan berkeyakinan yang tinggi. Karena Indonesia semakin berkembang. Tempatkanlah di mana dirimu nanti,” ucap Luhut Panjaitan.

Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, Perusahaan yang memberikan kontribusi beasiswa seperti PT Esti Indonesia, Parna Raya Group, PT PGN, JNE serta undangan lainnya. (os/osi)

iklan usi