News

Lucky Draw Rp5 Juta untuk Kepala Desa

“Kami sudah usulkan kepada bapak Presiden, pada hari pemungutan suara mulai pukul 06.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib penerbangan pesawat maupun keberangkatan kereta api ditiadakan. Namun itu menunggu persetujuan bapak Presiden,” ungkapnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Firman Mendrofa, mengatakan usul minimal 85 persen tingkat partisipasi pemilih, membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, maupun unsur Forkompimda.

Baca juga: Sumut Target 100 Ribu Wisatawan di Sail Nias 2019

“Kalau target kami di KPU Nias tingkat partisipasi pemilih berkisar 80 persen. Namun untuk pencapaian minimal 85 persen, tanpa politik uang dan tanpa paksaan kepada masyarakat, tentu kami tidak bisa bergerak sendiri. Kami harapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Firman mengungkapkan beberapa kendala yang kemungkinan terjadi. Di antaranya, di beberapa desa yang belum dialiri arus listrik, diperkirakan proses penghitungan suara berlangsung pada malam hari hingga subuh. Selain itu, Firman juga meminta dukungan kepada Pemda membantu menyediakan fasilitas di beberapa TPS. Seperti tenda dan kursi.

“Anggaran KPU terbatas. Maka kami mohon dukungan dari pemerintah daerah, baik penyediaaan fasilitas di beberapa TPS yang masih kekurangan, maupun penyediaan genset di beberapa desa yang belum teraliri arus listrik. Kita juga berharap agar arus listrik PLN tidak padam,” tandasnya.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
USI