News

Loper Koran dan Janda Wartawan Terima Tali Asih

FaseBerita.ID – Plt Bupati Asahan H Surya mengapresiasi kepedulian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terhadap loper koran, dan janda wartawan. Hal ini dikatakan Surya melalui asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Jhon Hardi Nasution, saat menghadiri acara buka puasa bersama PWI dengan anak yatim di Kisaran, Senin (27/5).

Dalam kesempatan itu, Jhon Hardi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Asahan dalam menggelar kegiatan sosial ini dengan melibatkan orang yang punya peran penting dalam pendistribusian informasi salah satunya loper koran.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwasannya loper koran ini merupakan orang yang berjasa dalam dunia pers dalam menyampaikan informasi. Kami berharap kepedulian yang ditunjukkan PWI ini terhadap pejuang informasi bisa berjalan dimasa masa yang akan datang,” ujar Jhon membacakan pidato sambutan Plt Bupati Asahan.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asahan juga sangat mengharapkan dukungan, kritik dan saran dari para wartawan sepanjang masa pembangunan yang terlaksana. Dikatakannya tanpa pers informasi pembangunan pemerintah daerah tidak dapat sampai kepada masyarkat.

“Informasi ini menjadi kebutuhan yang paling mendasar bagi manusia. Apalagi, bagi pemerintah kabupaten Asahan yang sangat memerlukan kinerja pers sebagai mitra pembangunan dan kami berharap Pers terus bersinergi dengan Pemkab Asahan,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan acara berbuka puasa bersama PWI Kabupaten Asahan terlebih dahulu memberikan santunan kepada anak yatim, janda wartawan dan loper koran. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ketua IMTAQ Ustad Abdul Kosim Marpaung.

Hadir dalam Acara Wakapolres Asahan, Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar, Kabag Humas Polres Asahan, Danramil 06 Kisaran, Camat Kota Kisaran Timur dan Al Ustad H Ahmad Qosim Marpaung yang sekaligus juga memberikan Tausiah Singkat. (per/ahu)