News

Literasi Sebagai Budaya Bangsa Indonesia

SIANTAR, FaseBerita.ID – Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas HKBP Nommensen menyelenggarakan kegiatan seminar di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Jalan Sangnawaluh, Siantar Timur, Sabtu (14/9/2019).

Pembukaan Seminar ini diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt Darman Samosir MTh. Ketua Panitia Seminar Donald Sinaga mengatakan bahwa acara ini mengusung tema ‘Literasi Sebagai Budaya Bangsa Indonesia’.

“Kegiatan ini adalah Program Kerja BEM-P Pendidikan Matematika yang bekerjasama dan mendapat dukungan dari pihak kampus melalui Prodi,” jelasnya.

“Budaya literasi sangatlah penting diterapkan dalam lingkup pendidikan terutama dalam lingkup kampus. Maka dari itu, melalui seminar ini kita diajak untuk mampu mengasah daya kritis dengan membaca dan menulis,” jelasnya.

Panitia menghadirkan pembicara yang kompeten pada bidangnya yakni Prof Dr Bornok Sinaga MPd selaku Guru Besar Matematika UNIMED, Dr Firman Pangaribuan MPd selaku Kapela Prodi Pendidikan Matematika Universitas HKBP Nommensen.

Liharman Sipayung selaku Ketua BEM-P mengatakan, seminar tersebut bertujuan meningkatkan semangat literasi di kalangan mahasiswa yang kini sudah mulai luntur.

“Melalui kegiatan ini juga kita diharapkan semakin tersadarkan dan mampu menanamkan jiwa semangat membaca dan menulis guna menambah pengetahuan,” ujarnya.

Kegiatan Seminar ini resmi dibuka langsung oleh Dekan FKIP Universitas HKBP Nommensen Medan Dr Hilman Pardede MPd. Dr Hilman mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi dunia pendidikan terkhususnya di kampus ini. Harapannya banyak bermunculan mahasiswa/i yang cerdas dan berkualitas,” katanya. (ros)

USI