News

Listrik Hidup Mati, Warga Ancam Demo Kantor PLN Sibolga

TAPTENG, FaseBerita.ID – Akibat sering terjadinya pemadaman listrik, masyarakat di 4 Kecamatan yakni Sibabangun, Lumut, Pinangsori dan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengancam akan melakukan aksi demonstrasi di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sibolga Kota. Warga mengaku kecewa dengan kinerja pihak PLN yang tidak profesional.

Suherman (55) yang memiliki usaha rumah makan di Kecamatan Badiri mengaku terganggu kerapnya pemadaman yang dilakukan PLN, apalagi usaha yang dijalaninya menyediakan wife gratis sebagai pelaris.

“Kita pakai wife biar pada ramai, meski punya mesin genset tapi kalau listrik sering mati pusing juga,” ujarnya, Kamis (4/7/2019).

Warga Kecamatan Pinangsori, Sugiarto (35), juga mulai kehilangan kesabaran akibat ulah PLN yang sering memadamkan listrik beberapa hari terakhir. Jika terus menerus hidup mati, ia bersama warga lainnya mengancam akan melakukan aksi demonstrasi di Kantor PLN.

Sugiarto mengaku merasa tidak puas terhadap kinerja PLN yang kurang becus. Akibat pemadaman listrik yang tidak beraturan telah membawa kerugian besar bagi masyarakat. Apalagi mayoritas penduduk mengandalkan arus listrik dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Jika terus menerus hidup mati, kami akan melakukan aksi demo,” tegas Sugiarto.

Dia menambahkan, pemadaman mendadak membuat barang elektronik mengalami kerusakan. Kegeraman masyarakat dengan perusahaan plat merah tersebut bertambah oleh ulah petugas PLN yang mempertontonkan kearogansian saat menemukan pelanggan yang menunggak.

“Setiap ada pelanggan yang menunggak, tanpa pemberitahuan mereka langsung memutus meteran,” tukasnya.

“Kita berharap agar PLN tidak sesukanya memadamkan, karena ketergantungan warga akan kebutuhan listrik sangat besar,” sambungnya. (ztm)

USI