News

LIRA Simalungun Bagikan Masker dan Vitamin

Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – DPD LSM LIRA Kabupaten Simalungun membagikan masker dan vitamin kepada warga sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam upaya memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Simalungun.

Aksi sosial ini dilaksanakan di 5 titik wilayah Kabupaten Simalungun, Rabu (20/5/2020).

Adapun ke 5 titik tersebut yakni di Jalan Beringin depan puskesmas, jalan Asahaan depan Cindelaras, jalan Andrasi Tanah Jawa, Jalan Jorlang depan kantor Camat dan jalan lintas Siantar – Seribu Dolok, tepatnya di sekitar kantor DPD Golkar Simalungun.

LIRA Kabupaten Simalungun Hotman Simbolon menjelaskan, kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid -19.

“Kita adakan pembagian masker dan vitamin kepada masyarakat Kabupaten Simalungun. Kiranya berguna bagi masyarakat dan bisa nantinya ikut serta mendukung program pemerintah,” kata Hotman.

Memutus penyebaran covid-19, tambah Hotman Simbolon, harus dilakukan secara bersama-sama. Baik pemerintah maupun masyarakat, harus bergotongroyong. Semua harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Sebaiknya diam saja di rumah kecuali untuk hal yang penting sekali. Jangan lagi nongkrong di warung-warung, hindari keramaian serta jaga jarak. Jika harus keluar rumah untuk hal penting, atau bekerja, jangan lupa pakai masker. Menjaga kebugaran tubuh dengan makan-makan bergizi dan vitamin, juga sangat penting,”katanya.

Sementara salah satu pengendara yang melintas, Robert Hutajulu menyampaikan terimakasih atas aksi bagi-bagi masker yang dilaksanakan LIRA. (ros/fi)