News

Lettu Laut PM Zaelani Jabat Dandenpomal Lanal TBA

FaseBerita.ID – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal), Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory  memimpin sertijab Dandenpomal Lanal Tanjungbalai-Asahan (TB-A) dari Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik kepada Lettu Laut (PM) Zaelani di lapangan apel Markas Komando Lanal TB-A Jalan Tanjung Berombang Asahan Mati Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan,Senin (8/3).

Jabatan Dandenpomal Lanal Tanjungbalai-Asahan dari Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik diserahkan kepada Lettu Laut (PM) Zaelani.

Dalam amanatnya, Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menjelaskan Pergantian ini adalah hal yang biasa sebagai penyegaran.

“Saya berharap ke depan kinerja Dandenpomal dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan Lanal Tanjungbalai Asahan serta meningkatkan sinergitias dengan instansi terkait di wilayah kerja,” sebut Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Kedepannya, sebagai satuan pembantu pelaksana yang berkewajiban membantu Danlanal Tanjungbalai-Asahan (TB-A) dalam menyelenggarakan penegakan hukum disiplin dan tata tertib anggota TNI Angkatan Laut umumnya serta Lanal TB-A khususnya.

Dandenpom Lanal TB-A diharapkan dapat melaksanakan tugas Polisi Militer yang dipercayakan sebagaimana yang diamanatkan dalam kontitusi, Selain itu sesuai penekanan dari KASAL Pomal harus menjadi yang terdepan dalam penegakan hukum, disiplin dan tata tertib Prajurit TNI AL.

“Jabatan yang di emban pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL, Danlanal Tanjungbalai-Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengajak seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanal TB-A sehingga memberikan dukungan serta doanya untuk bersama sama mewujudkan Angkatan Laut menjadi suatu organisasi dengan kwalitas kinerja yang semakin Mantap, Solid serta Profesional dengan perkembangan dinamika,” imbuhnya. (ck-04/fabe)