News

Lencana Melati Jadi Motivasi Pramuka Tapsel dan Palas

FaseBerita.ID – Tapsel dan Palas menerima Lencana Melati dari Gerakan Pramuka Nasional, Selasa (27/8/2019). Pemberian lencana tertinggi di Gerakan Pramuka itu dilaksanakan pada apel besar hari Gerakan Pramuka ke-58 di Lapangan Astaka komplek Sport centre Pancing Medan.

Penghargaan ini disambut bahagia oleh kedua kabupaten tersebut. Bahkan, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu menjadikan penghargaan lencana melati, sebagai motivasi dan semangat, untuk terus mendukung dan meningkatkan pembinaan dan pendidikan Gerakan Pramuka di Tapsel.

Hal itu diungkapkannya usai menerima penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso yang disematkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, pada apel besar Peringatan Hari Pramuka ke 58 Tingkat Kwartir Daerah Sumatera Utara Tahun 2019 di Lapangan Astaka Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Jalan Pancing Medan, Selasa (27/8/2019).

“Ini menjadi motivasi bagi saya pribadi, dan Pemerintah Tapanuli Selatan serta seluruh anggota Pramuka, untuk terus meningkatkan dan mendukung pembinaan dan pendidikan gerakan Pramuka di Kabupaten Tapsel mulai dari tingkat usia dini hingga menengah atas,” ungkapnya.

Dikatakan, patut disyukuri, karena telah terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas Gerakan Pramuka. Dimana, merupakan sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Tapanuli Selatan.

“Lencana Melati ini juga merupakan Penghargaan tertinggi kedua setelah, Tunas Kencana yang hanya untuk Kepala Negara,” sebutnya.

Sekda Palas Terima
Lencana Melati Pramuka

Sekda Palas Arpan Nasution menerima Lencana Melati dari Gerakan Pramuka Nasional, Selasa (27/8/2019). Pemberian lencana tertinggi di Gerakan Pramuka itu dilaksanakan pada apel besar hari Gerakan Pramuka ke-58 di Lapangan Astaka komplek Sport centre Pancing Medan.

Penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka diberikan oleh kwartir nasional gerakan pramuka sebagai tanda penghargaan setinggi-tingginya atas perhatian dan dedikasi terhadap perkembangan gerakan pramuka. Lencana melati itu langsung diberikan Gubernur Sumatera Utara yang juga Kepal Mabida Pramuka Sumut.

Informasi yang diterima Metro Tabagsel dari kwarcab Palas, torehan penghargaan ini untuk ketujuh kalinya diraih putra terbaik Palas. Mulai dari mantan Bupati Basyrah Lubis, Bupati TSO, Wakil Bupati Ahmad Zarnawi, mantan Sekda Gusnar, Zainuddin Hasibuan, Pariang Lubis, dan Sekda Arpan Nasution.

“Ini merupakan prestasi yang patut kita apresiasi. Kiranya ke depan gerakan pramuka kwartir cabang Padang Lawas bisa lebih kita tingkatkan, kita kembangkan di bumi Padang Lawas ini,” ujar Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Palas Ikhwan Siregar didampingi mantan Sekretaris Kwarcab Zainuddin Hasibuan.

Selain Sekda Palas, 11 lainnya setingkat majelis pembina kwarcab juga menerima penghargaan lencana melati pada peringatan hari pramuka ke-58 tahun ini. Seperti Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu selaku Ka Mabicab Tapsel, Drs Ibnu Hajar selaku ketua harian Kwarcab Kota Padangsidimpuan.

Ada juga Drs H Pardamean Siregar selaku waka kwarcab, Suriyono selaku waka Binawasa Deli Serdang, Darwin Zein, Dedi Maswardy, Drs Zainal Abidin Hutagalung, Drs Hendra Wijaya, T M Zaki Aufa, Yudi Himawan sebagai anggota Mabicab Deli Serdang. (ran/tan)