News

Layanan Air Terganggu, Perumda Tirtauli Minta Maaf ke Pelanggan

Sedang Pemasangan Pipa di Panei Tongah

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pihak Perumda Tirtauli Kota Siantar akan melakukan pemasangan dan penyambungan pipa CI 400 MM. Selama penyambungan pipa ini, maka layanan air kepada pelanggan akan terganggu di sejumlah wilayah.

Menurut keterangan Humas Perumda Tirtauli Rosliana Sitanggang, pemasangan Pipa tersebut dilakukan pada hari Rabu (23/3) yang berlokasi di jembatan sungai jalur mata air habonaran, Panei Tongah, Kabupaten Simalungun.

Pipa tersebut patah dan hancur beberapa waktu lalu saat ada banjir besar melanda. Akibatnya saat itu layanan air terganggu beberapa hari dan dilakukan perbaikan sementara.

“Jadi saat ini, pipa akan dipasang di naikkan dari permukaan sungai. Sehingga ketika ada banjir, pipa air sudah aman. Pipa terpaksa dinaikkan mengingat pemasangan pertama sebelumnya sangat dekat dengan permukaan sungai. Sehingga kalau ada banjir, pipa tersebut kena dampak,” jelas Rosliana.

Masih menurut Rosliana, pekerjaan menaikkan pipa ini membutuhkan waktu 1 atau 2 hari. Sehingga kepada pelanggan dimohon bersabar sampai layanan air normal kembali.

Agar kebutuhan air kepada pelanggan tetap teratasi, maka pihak Perumda Tirtauli menyediakan beberapa unit mobil tangki air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pelanggan juga dapat menghubungi call center PerumdaTirtauli di 0622 24017 atau 08116064448. Sekali lagi, kami mohon kepada pelanggan agar bersabar,” jelas Rosliana.

Adapun wilayah yang terkena gangguan layanan air ini ada 3 zona wilayah. Yakni zona 1 wilayah Jalan Pdt J W Saragih, Jalan Rakkuta Sembiring, Jalan Meranti, Jalan cemara dan kawasan jalan Medan, Rambung Merah.

Lalu di zona 2 adalah, Di Jalan Jawa, Jalan Batalion, Jalan Seram, Jalan Bali, Jalan Nagur, Jalan Singosari.
Kemudian di zona 3, Jalan Ade Irma, Jalan Mataram, Jalan Wahidin, Jalan Sriwijaya, Jalan Cokro, Jalan SM Raja, seputaran Simpang Pane. (rel/fabe)