News

Lari dari Kejaran Polisi, Residivis Ditembak

FaseBerita.ID – Arfi Lody Madjid alias Ody (22), seorang residivis warga Jalan Sudirman, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai tak dapat berkutik lagi saat di bekuk Tekab Satreskrim Polres Tanjungbalai, Rabu (22/4).

Residivis yang melakukan tindakan pidana ini diamankan saat berada di depan rumah warga di Jalan Rel Kereta Api Lk IV Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Minggu (26/4) menerangkan, tersangka ini merupakan residivis 363,yang mana pada Kamis tanggal 19 Maret 2020 sekira pukul 19.00 wib di Jalan Gereja Kecamatan TB Selatan Kota Tanjung Balai tepatnya di depan Kantor Telkom Kota Tanjungbalai tersangka bersama rekannya bernama Aidil Syahputra melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan yang mana sebelumnya pihak kami sudah berhasil lebih dulu menangkap rekannya dan sudah di tahan pada Minggu (29/3).

Dikatakan Kapolres lagi bahwa tersangka diamankan berdasarkan informasi yang di peroleh Tekab Satreskrim Polres Tanjungbalai.

Mendapat Informasi bahwa tersangka sedang berada di Jalan di Jalan Rel Kereta Api tersebut, Tekab Satreskrim langsung melakukan pengejaran ke lokasi dan menjumpai tersangka.

Namun saat akan ditangkap tersangka sempat berusaha melarikan diri, petugas pun sempat melakukan tembakan peringatan namun tidak di hiraukan tersangka. Petugas memutuskan melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kanan tersangka.

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa 1 unit septor yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya,1 potong baju warna hitam yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya, 2 potong baju yang di beli pelaku dari hasil uang kejahatan yaitu uang milik korban, 2 potong celana yang dibeli pelaku dari hasil uang kejahatan yaitu uang milik korban.

Terhadap tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana, ancaman maksimum 7 tahun Penjara. (ck04/rah)