News

Laporan Kebakaran Ternyata Hoaks: Tim Damkar Sempat Turun ke TKP

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pada Senin (13/5) sekitar Pukul 05.30 WIB Subuh, Tim Damkar Kota Pematangsiantar mendapat telepon yang mengaku dari warga dan menyebutkan terjadi kebakaran di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar tepatnya masuk gang samping Korem. Namun setelah dicek ternyata informasi itu palsu.

Amatan media ini di lokasi, tampak 5 unit pemadam kebakaran telah tiba di lokasi dan mengundang perhatian warga. Bukan hanya dari Pemko, mobil pemadam kebakaran dari PT STTC juga sudah duluan tiba di sana. Setelah dipastikan info itu hoaks, tim pemadam kebakaran akhirnya kembali.

Menurut warga di sana bahwa si pemberi informasi itu adalah orang yang tidak beranggungjawab sehingga menimbulkan kepanikan. Warga berharap agar pihak kepolisian mengusut pelakunya.

Sementara salah seorang tim pemadam kebakaran bernama Iskandar Damanik mengaku pihaknya mendapat telepon yang menyebutkan ada kebakaran.

“Nomornya tidak bisa kelihatan. Tapi seandainya di cek ke operator Telkom mungkin bisa dapat nomor Hp-nya,” ujar Iskandar.

Ia berharap agar tidak ada lagi warga yang memberi info-info palsu mengenai kebakaran.
“Kami selalu siap 24 jam turun ke TKP bila terjadi kebakaran,” katanya. (mag03/pra)