News

Lapas Klas II B Tanjungbalai Suhu Tubuh Tinggi 2 Tahanan Dikembalikan

FaseBerita.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B  Kota Tanjungbalai kembalikan dua tahanan titipan pengadilan negeri Kota Tanjungbalai, Senin (13/7).

Pasalnya dari sembilan tahanan yang di limpahkan dua diantaranya memiliki suhu tubuh yang cukup tinggi saat petugas Lapas Klas II B Tanjungbalai melakukan pengecekan suhu tubuh.

Kalapas Klas II B Tanjungbalai Jayanta Amd IP SH MH mengatakan, pihaknya menerima kembali tahanan berdasarkan surat edaran Dirjen PAS tertanggal 16 Juni 2020.

“Semalam kita menerima ada dua tahap. Pertama Lapas Klas II B Tanjungbalai menerima 13 orang, tahap kedua 7 orang semuanya total 20 orang, soal 2 orang tahanan yang kita kembalikan bukan tidak kita terima. Berdasarkan hasil Rapit Tes nya Non reaktif cuma suhu tubuh kedua tahanan tersebut cukup tinggi, untuk sementara kita kembali kan untuk di lakukan proses selanjutnya setelah suhu tubuh nya kembali normal kita terima kembali,” jelasnya.

Jayata menambahkan untuk tahanan yang kita terima sebelum kita masukan ke kamar binaan kita lakukan isolasi terlebih dahulu sesuai surat edaran Bapak Dirjen Pas. “Kita siap kan ruangan untuk isolasi bagi tahanan selama 14 hari dan tetap kita lakukan pemantauan,” tutup Jayanta. (ck04/rah)