News

Lantai Atas Hotel Asri di Sidimpuan Terbakar

FaseBerita.ID – Jumat (21/1) subuh sekitar pukul 04.30 Wib, api membubung dari lantai tiga Hotel Asri di Jalan KH Ahmad Dahlan, Lingkungan I, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Berdasarkan informasi yang dihimpun, api yang awalnya tampak hanya kepulan asap hitam itu begitu cepat membesar dan membuat pengunjung panik berhamburan keluar hotel.

Sedikitnya ada tiga unit mobil pemadam kebaran telah dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman yang berlangsung lebih dari satu jam hingga tidak melebar ke bangunan lainnya di sekitar lokasi meski pun sedikit mengalami kesulitan karena titik api berada di atas bangunan hotel.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang Priyatno kepada wartawan memberikan penjelasan terkait kebakaran di Hotel Asri milik Teresia Silaen ini, menyebut sumber api berasal dari lantai atas hotel dan sementara ini masih dalam penyelidikan dan saat ini sudah dipasang garis polisi untuk melindungi petunjuk yang ada di tempat kejadian perkara.

“Kalau korban jiwa tidak ada dan saat kebakaran para pengunjung hotel berhamburan keluar,” katanya.

Salah seorang warga Jalan Tonga yang tidak mau identitasnya dipublikasikan mengatakan bahwa sebelum kebakaran sempat melihat asap hitam keluar dari lantai atas hotel dan tidak lama kemudian api membesar begitu cepat.

Sementara ini, hingga berita ini diturunkan kami belum berhasil konfirmasi dari pemilik dan pekerja hotel perihal kerugian material dan jumlah pengunjung saat peristiwa itu terjadi. (san/fabe)