News

Langsir Sawit, Jatuh dan Tewas di Parit Lumpur

ASAHAN, FaseBerita.ID – Yanto (37) ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia di dalam parit bekoan, kemarin (17/5) sekira pukul 12.00 WIB. Korban diduga terjatuh dari sepedamotor saat melangsir kelapa sawit.

Peristiwa naas ini sempat membuat warga Dusun I, Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, heboh.

Teman korban Anto (38) dan Togok (39) sesama pemanen sawit, warga Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Rakyat mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui ketika seorang warga setempat yang hendak pulang ke rumahnya melihat sepedamotor Yanto masuk ke dalam parit bekoan yang berlumpur.

Selanjutnya, warga tersebut memberitahukan kepada Anto dan Togok, dua teman Yanto yang saat itu sedang memanen sawit. Mengetahui itu, Anto dan Togok pun segera menuju lokasi menolong temannya itu.

Namun sayang, saat tubuh korban diangkat, Yanto ternyata sudah tak bernyawa lagi, karena sempat terbenam dalam lumpur dan tertimpa sepedamotor serta kelapa sawit yang dibawanya.

“Kebetulan untuk menuju keluar kebun harus melewati jalan setapak, kondisinya becek dan licin karena habis hujan. Dia diduga terpeleset dan masuk ke dalam parit bersama sepedamotornya yang memuat sawit,” ungkap Anto.

Sementara itu Kapolsek Pulau Raja Iptu Rianto melalui Kanit Reskrim Ipda B Simamora mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap saksi dan keluarga korban, dipastikan tidak ada penganiayaan maupun tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Usai menjalani pemeriksaan di Puskesmas Desa Ofa Padang Mahondang, korban langsung dibawa keluarga ke rumah duka untuk dimakamkan. (tslbn/int)

USI