News

Lakalantas Maut di Tapsel: 1 Tewas

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk pengangkut material bangunan dan sepedamotor, pada Sabtu (9/5) malam, menyebabkan satu korban tewas. Peristiwa di Jalan Lintas Sibolga-Psp Kilometer 11-12 , Dusun Tobotan, Desa Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan itu, diduga karena sepedamotor yang ditunggangi tiga remaja itu gagal menyalip truk dan menyeggolnya.

Dari keterangan yang dihimpun, truk milik PT DNG bernomor polisi BK 8253 yang dikemudikan Marwan Piliang (55) ini melaju dari arah Sibolga/Batangtoru menuju ke arah Padangsidimpuan, tepatnya di Desa Sibangkua, truk jenis dumptruk ini berjalan sedang. Dari belakang sepedamotor Yamaha Jupiter MX BB 2809 HN yang dikemudikan Hotmatua Silitonga yang membonceng dua temannya, ingin menyalip.

Nahas bagi para remaja warga Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat ini. Mereka gagal menyalip dumptruk itu dari belakang, dan malah menyenggol bagian depan samping kanan truk itu.

Bertepatan dengan itu, satu remaja yang berada di belakang, AHP (17) terjatuh dari sepedamotor dan tubuhnya yang terlempar di kolong seketika tergilas truk yang masih melaju itu.

Korban pun akhirnya meregang nyawa di lokasi. Sementara Hotmatua dan seorang temannya, Susanto yang juga terjatuh ke bagian kanan jalan arah Padangsidimpuan, hanya mengalami luka ringan. Korban tewas kemudian dievakuasi ke RSUD Kota Padangsidimpuan, untuk proses pemulasaraan jenazah.

“Peristiwanya terjadi pada malam pukul 20.30 WIB. Dan sepedamotor ini bonceng tiga, masih anak SMP ini. Warga Kelurahan Sitinjak. Jadi kita sudah periksa, termasuk saksi di lapangan yang punya warung kopi di sekitaran TKP, dan dua rekan korban ini, demikian kronologis lengkapnya,” kata petugas dalam laporan yang dirunut Kanit Laka Lantas Polres Tapsel, Iptu Eka Wahyudi.

Kecelakaan ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Tapsel dan telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi dan TKP. Mereka juga saat ini masih menahan Marwan Piliang serta kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. (san)